Kiev Tuding Rusia Luncurkan 75 Rudal ke Ukraina dalam Sehari

Senin, 10 Oktober 2022 - 17:39 WIB
loading...
Kiev Tuding Rusia Luncurkan 75 Rudal ke Ukraina dalam Sehari
Mobil-mobil rusak akibat serangan rudal Rusia di Kiev, Ukraina, 10 Oktober 2022. Foto/REUTERS
A A A
KIEV - Kepala militer Ukraina Jenderal Valeriy Zaluzhny mengatakan pasukan Rusia meluncurkan 75 rudal di Ukraina pada Senin pagi (10/10/2022).

Serangan fatal menargetkan ibukota Kiev, dan kota-kota di selatan serta barat.

“Negara teroris, Rusia, telah melakukan serangan rudal dan udara besar-besaran di wilayah Ukraina, juga menggunakan drone penyerang. Di pagi hari, agresor meluncurkan 75 rudal, 41 di antaranya ditembak jatuh oleh pertahanan udara kami,” ujar Jenderal Valeriy Zaluzhny di media sosial.



Rudal Rusia menghantam beberapa sasaran di pusat kota Kiev pada Senin pagi, menurut Wali Kota Vitaly Klitschko di saluran Telegramnya.

Dia mendesak warga mencari perlindungan dan menghindari bepergian ke ibu kota. Klitschko mengatakan "infrastruktur kritis" kota itu telah terkena dampaknya.

Anton Gerashchenko, penasihat menteri dalam negeri Ukraina mengatakan satu rudal menghantam Jalan Vladimirskaya, tempat kantor utama Dinas Keamanan Ukraina (SBU) bermarkas.



Gerashchenko membagikan video di Telegram yang menunjukkan awan asap membubung di atas kaki langit, dan mengatakan beberapa kendaraan sipil hancur.

Penasihat menambahkan layanan kereta bawah tanah telah dihentikan sebagian di Kiev, dan semua stasiun bawah tanah sekarang berfungsi sebagai tempat penampungan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)