Pemimpin Chechnya Kirim Tiga Putranya yang Masih Remaja ke Medan Perang

Senin, 03 Oktober 2022 - 23:14 WIB
loading...
Pemimpin Chechnya Kirim Tiga Putranya yang Masih Remaja ke Medan Perang
Pemimpin Chechnya Kirim Tiga Putranya yang Masih Remaja ke Medan Perang. FOTO/Reuters
A A A
MOSKOW - Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov, yang juga sekutu Presiden Vladimir Putin , mengatakan pada Senin (3/10/2022), bahwa dia mengirim tiga putranya yang masih remaja dan berusia 14, 15, serta 16 tahun ke front Ukraina .

“Sudah waktunya untuk membuktikan diri dalam pertarungan nyata, saya hanya bisa menyambut keinginan ini,” tulis Kadyrov di Telegram, seperti dikutip dari AFP. Ia juga telah memposting video anak laki-laki menembakkan rudal di jarak tembak.

Baca: Duta Besar Jerman: NATO Tidak Berkewajiban Membantu Ukraina

“Segera mereka akan pergi ke garis depan dan akan berada di bagian paling sulit dari garis kontak,” lanjutnya. Menurut Kadyrov, ketiga putranya, Akhmat (16), Eli (15) dan Adam (14) telah dilatih untuk pertempuran "hampir dari tahun-tahun termuda mereka" dan bersikeras dia "tidak bercanda."

Video tersebut menunjukkan anak laki-laki dalam pakaian kamuflase dan kacamata hitam, di tank, senjata diikatkan ke pinggang mereka, menembak peluncur roket dan senapan mesin. Terkadang para remaja tersenyum saat memotret atau mengacungkan jempol.

Kadyrov, mantan panglima perang yang memimpin republik Chechnya yang mayoritas Muslim, telah menjadi salah satu pendukung paling vokal dari serangan Putin di Ukraina.

Baca: Hanya 9 Negara Dukung Upaya Ukraina Masuk NATO

Postingan itu muncul ketika Kremlin pada hari Senin menolak seruannya untuk menggunakan senjata nuklir hasil rendah di Ukraina setelah serangkaian kekalahan militer.

"Ini adalah momen yang sangat emosional," kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov dalam briefing harian dengan wartawan, merujuk pada pernyataannya.

“Di negara kami, penggunaan senjata nuklir hanya terjadi berdasarkan apa yang dinyatakan dalam doktrin yang relevan,” kata Peskov. Meski demikian, Peskov memuji “kontribusi heroik” pemimpin Chechnya dalam operasi militer di Ukraina.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1654 seconds (11.252#12.26)