Negara Pemilik Kapal Induk Terbanyak di Dunia, Nomor 2 di Asia

Minggu, 18 September 2022 - 05:45 WIB
loading...
Negara Pemilik Kapal Induk Terbanyak di Dunia, Nomor 2 di Asia
Kapal induk kelas Nimitz USS John C Stennis (CVN 74), dan USS Ronald Reagan (CVN 76) (kanan) melakukan operasi armada penyerang kapal induk ganda di wilayah operasi Armada ke-7 AS di Laut Filipina pada 18 Juni 2016. Foto/Jake Greenberg/REUTERS
A A A
BEIJING - Global Fire Power (GFP) mengurutkan kekuatan militer dunia, dari yang terkuat sampai terlemah.Kekuatan tersebut diurutkan berdasar hasil skor PwrIndx yang dinilai berdasarkan beberapa komponen, mulai dari wilayah geografis, kekuatan militer, hingga jumlah kendaraan perang.

Semakin kecil nilai PwrIndx maka semakin kuat kekuatan militer negara tersebut. Saat ini, kekuatan militer terkuat masih dipegang Amerika Serikat (AS) dengan PwrIndx 0,0453.

Dalam beberapa aspek militer, Amerika Serikat juga mengungguli negara-negara lainnya, termasuk dalam jumlah kapal induk.

Kapal induk menjadi kendaraan andalan dalam sebuah misi. Keberadaannya dinilai sangat penting dalam sebuah misi karena menjadi tempat singgah bagi pesawat yang ingin mendarat.

Berikut deretan negara pemilik kapal induk terbanyak di dunia.

1. Amerika Serikat

Kekuatan militer Amerika Serikat tidak perlu diragukan lagi. Amerika Serikat menduduki peringkat pertama dalam jumlah kapal induk terbanyak di dunia.



Global Firepower mencatat negara ini memiliki 11 kapal induk. Salah satu kapal induk yang dimiliki Amerika Serikat adalah USS Ronald Reagan.

Kapal ini merupakan kapal induk bertenanga nuklir kelas Nimitz yang dilengkapi dengan sistem senjata rudal Sea Sparrow dan torpedo.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2373 seconds (11.210#12.26)