Pengawal Zelensky Tampak Mengenakan Lambang Pasukan Kejam Nazi

Kamis, 15 September 2022 - 05:15 WIB
loading...
Pengawal Zelensky Tampak Mengenakan Lambang Pasukan Kejam Nazi
Lambang Nazi tampak di bagian punggung pengawal Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Foto/Office of the President of Ukraine
A A A
KIEV - Salah satu pengawal bersenjata Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky terlihat mengenakan lambang atau lencana yang menyerupai simbol unit Nazi Jerman yang digunakan selama Perang Dunia II.

Gambar yang dibagikan kantor pemimpin Ukraina itu dibuat selama kunjungannya ke kota Izyum yang baru-baru ini direbut kembali pada Rabu (14/9/2022).

Gambar tengkorak-dan-tulang yang kontroversial ditampilkan di bagian punggung seorang polisi Ukraina bersenjata lengkap, yang tampaknya menjadi bagian dari pasukan keamanan Zelensky selama perjalanan.

Hal itu terlihat pada salah satu foto yang dirilis kantor kepresidenan di media sosial.



Simbol itu adalah lambang unit SS-Totenkopfverbande, bagian dari paramiliter Nazi Schutzstaffel yang bertanggung jawab atas keamanan di kamp kematian.

Lambang itu juga diadopsi Divisi Panzer elit “Totenkopf” dari Waffen-SS, yang dibentuk dari penjaga kamp kematian dan bertempur di front Timur serta melakukan banyak kejahatan perang.

Di zaman modern, lambang itu diadopsi berbagai kelompok sayap kanan dan nasionalis di Ukraina, yang mendapat inspirasi dari pasukan nasionalis Ukraina yang berkolaborasi dengan Nazi Jerman selama Perang Dunia II dan berperang melawan Uni Soviet.



Organisasi yang memantau aktivitas para ekstremis menganggapnya sebagai simbol kebencian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)