1 Juta Warga Uni Eropa Diprediksi Liburan ke Turki Saat Krisis Gas Musim Dingin

Rabu, 07 September 2022 - 12:40 WIB
loading...
1 Juta Warga Uni Eropa Diprediksi Liburan ke Turki Saat Krisis Gas Musim Dingin
Seorang turis berpose untuk foto suvenir di luar Masjid Suleymaniye yang bersejarah di Istanbul, Turki. Foto/REUTERS/Murad Sezer
A A A
ANKARA - Satu juta warga Uni Eropa (UE) diperkirakan menghabiskan musim dingin di Turki di tengah krisis energi yang membayangi di negara mereka.

Perkiraan itu diungkapkan kepala penasihat Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Yigit Bulut. Dia menyeru warga Turki mengubah situasi itu menjadi keuntungan mereka.

Melalui Twitter akhir pekan lalu, Bulut mengatakan, “Setidaknya 1 juta warga Uni Eropa, yang gasnya terputus, mengambil tindakan untuk menghabiskan musim dingin ini di Turki.”



Karena hotel di kota-kota besar Turki, seperti Istanbul, Izmir, dan Antalya, akan penuh pada musim dingin ini, penasihat presiden menjelaskan, orang Eropa akan sibuk membeli atau menyewa rumah.

Oleh karena itu, dia meminta warga Turki memanfaatkan situasi yang menurutnya merupakan manifestasi dari “keadilan ilahi.”

“Jangan menjual terlalu murah, mereka sedang membutuhkan!” ujar Bulut.



Pernyataannya datang ketika banyak negara Eropa sedang mempersiapkan apa yang digambarkan Perwakilan Tinggi Uni Eropa untuk Urusan Luar Negeri Josep Borrell sebagai “badai yang sempurna.”

Harga energi dan tagihan telah meroket di tengah operasi militer Moskow di Ukraina dan sanksi Barat terhadap Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)