Buntut Krisis Energi di Eropa, Jerman Kekurangan Kertas Toilet

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 11:10 WIB
loading...
Buntut Krisis Energi di Eropa, Jerman Kekurangan Kertas Toilet
Buntut krisis energi di Eropa, Jerman kekurangan kertas toilet. Foto/Ilustrasi
A A A
BERLIN - Krisis di pasar gas Eropa dapat menyebabkan berkurangnya produksi kertas toilet di Jerman . Hal itu diungkapkan ketua asosiasi industri kertas Jerman, Martin Krengel.

“Kami sangat bergantung pada gas untuk produksi kertas tisu. Tanpa itu, kami tidak akan bisa lagi memberikan keamanan pasokan,” kata Krengel dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan pada hari Kamis seperti dikutip dari Russia Today, Jumat (26/8/2022).

Menurut data yang diberikan oleh media Jerman, Die Papierindustrie, setiap warga negaraitu menggunakan rata-rata 134 gulungan kertas toilet per tahun.

Baca juga: Gara-gara Bantu Ukraina, Jerman Defisit Senjata

“Dalam krisis energi saat ini, prioritas utama kami adalah menyediakan komoditas penting ini kepada masyarakat,” tegas Krengel.

Bulan lalu, Bavarian Paper Association memperingatkan bahwa operasi pabrik kertas mungkin menjadi tidak menguntungkan jika mereka dipaksa untuk bekerja dengan kapasitas yang berkurang karena kekurangan gas alam.

Jerman dan Uni Eropa secara keseluruhan baru-baru ini mengalami penurunan yang signifikan dalam pasokan gas alam dari Rusia, yang menyebabkan banyak peringatan tentang kemungkinan penghentian industri.

Baca juga: Kanada akan Kembalikan Turbin untuk Gas Rusia ke Jerman

(ian)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1453 seconds (10.55#12.26)