Gudang Amunisi Rusia Dekat Perbatasan Ukraina Terbakar, Ledakan Kembali Hantam Crimea

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 16:39 WIB
loading...
Gudang Amunisi Rusia Dekat Perbatasan Ukraina Terbakar, Ledakan Kembali Hantam Crimea
Gudang amunisi Rusia dekat perbatasan Ukraina terbakar pada Kamis malam. Foto/The Moscow Times
A A A
MOSKOW - Sebuah gudang amunisi milik Rusia di dekat desa Timonovo yang berbatasan dengan Ukraina terbakar pada Kamis malam. Sementara itu, rentetan ledakan juga terdengar dekat lapangan udara Rusia di Crimea .

Menurut gubernur di Wilayah Belgorod Rusia, Vyacheslav Gladkov, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran gudang amunisi Rusia.

"Sebuah gudang amunisi terbakar di dekat desa Timonovo, distrik kota Valuysky. Menurut laporan terbaru, tidak ada korban, tidak ada cedera. Kepala distrik membawa penduduk desa Timonovo dan Soloti ke jarak yang aman," kata Gladkov di saluran Telegramnya.

"Layanan darurat berada di tempat kejadian dan penyebab kebakaran sedang diselidiki," tambahnya seperti dikutip dari Russia Today, Jumat (19/8/2022).



Sejak dimulainya operasi militer Moskow di Ukraina, pasukan Kiev telah melakukan banyak serangan di pemukiman dan pos pemeriksaan perbatasan di wilayah Belgorod, Bryansk, dan Kursk di Rusia.

Serangan, yang terutama melibatkan drone dan mortir, telah menghantam infrastruktur dan daerah pemukiman, mengakibatkan kehancuran, cedera, dan beberapa kematian warga sipil.

Sementara itu tiga sumber lokal mengatakan sedikitnya empat ledakan menghantam daerah dekat bandara militer utama Rusia di semenanjung Crimea pada Kamis. Meski begitu, seorang pejabat pro-Moskow mengatakan tidak ada kerusakan yang terjadi.

Sumber mengatakan ledakan terjadi di sekitar pangkalan Belbek, utara Sevastopol.

Gubernur Sevastopol, mengutip apa yang disebutnya sebagai informasi awal, mengatakan pasukan anti-pesawat Rusia telah menjatuhkan sebuah pesawat tak berawak Ukraina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)