Disebut Abbas Lakukan Holocaust, Israel Naik Darah

Rabu, 17 Agustus 2022 - 18:01 WIB
loading...
Disebut Abbas Lakukan Holocaust, Israel Naik Darah
Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyebut Israel melakukan holocaust terhadap warganya saat konferensi pers di Jerman. Foto/Reuters
A A A
TEL AVIV - Israel menuduh Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan apa yang disebutnya sebagai kebohongan yang mengerikan. Hal itu terkait pernyataan Abbas yang menuduh Israel melakukan "50 holocaust" terhadap warga Palestina.

Perdana Menteri Israel Yair Lapid lantas mengutuk komentar itu sebagai "aib".

"Mahmoud Abbas menuduh Israel telah melakukan '50 Holocausts' saat berdiri di tanah Jerman bukan hanya aib moral, tetapi juga kebohongan yang mengerikan," kata Lapid di Twitter.

"Sejarah tidak akan pernah memaafkannya," sambungnya seperti dikutip dari Reuters, Rabu (17/8/2022).



Sebanyak enam juta orang Yahudi terbunuh dalam Holocaust Nazi Jerman.

Selama kunjungan ke Berlin pada hari Selasa, Abbas menuduh Israel melakukan "50 Holocaust" sebagai tanggapan atas pertanyaan tentang peringatan 50 tahun serangan terhadap tim Israel di Olimpiade Munich oleh militan Palestina.

Berdiri di samping Scholz, Abbas merujuk pada serangkaian insiden bersejarah di mana orang-orang Palestina dibunuh oleh orang Israel dalam perang 1948 yang menyertai pembentukan negara Israel dan di tahun-tahun berikutnya.

"Dari tahun 1947 hingga hari ini, Israel telah melakukan 50 pembantaian di desa-desa dan kota-kota Palestina, di Deir Yassin, Tantura, Kafr Qasim dan banyak lainnya, 50 pembantaian, 50 Holocausts," kata Abbas.

Kantor berita resmi Palestina Wafa tidak memasukkan komentar Holocaust dalam laporan pertemuannya dengan Scholz, dan Kementerian Luar Negeri Palestina mengatakan komentar Lapid dimaksudkan untuk mengalihkan perhatian dari "kejahatan" Israel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)