Ibu Negara AS Jill Biden Dinyatakan Positif Covid-19

Selasa, 16 Agustus 2022 - 21:04 WIB
loading...
Ibu Negara AS Jill Biden Dinyatakan Positif Covid-19
Ibu Negara AS Jill Biden dinyatakan positif Covid-19. Foto/Bloomberg
A A A
WASHINGTON - Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Jill Biden dinyatakan positif Covid-19 saat berlibur di Carolina Selatan bersama keluarganya, termasuk Presiden Joe Biden .

Elizabeth Alexander, direktur komunikasi ibu negara, mengumumkan tes positif, mengatakan dia akan tetap di tempatnya sampai dia menerima dua tes Covid-19 negatif. Dia mengalami gejala ringan.

Tes positif Jill Biden datang tidak lama setelah Joe Biden mengalami pertarungannya sendiri dengan Covid-19. Biden sendiri telah dites negatif tetapi dianggap sebagai kontak dekat dengan ibu negara, dan akan mengikuti pedoman Pusat Pengendalian Penyakit yang sesuai, kata Gedung Putih.

Baca juga: Hasil Tes COVID-19 Negatif, Biden Tetap Jalani Isolasi

"Setelah dites negatif untuk Covid-19 pada hari Senin selama irama pengujian regulernya, Ibu Negara mulai mengalami gejala seperti pilek di malam hari," kata Alexander dalam sebuah pernyataan.

"Dia dites negatif lagi pada tes antigen cepat, tetapi tes PCR kembali positif. Ibu Negara divaksinasi ganda, dua kali dikuatkan, dan hanya mengalami gejala ringan. Dia telah diberi resep Paxlovid dan, mengikuti panduan CDC, akan mengisolasi dari orang lain setidaknya selama lima hari," sambung pernyataan itu.

"Kontak dekat Ibu Negara telah diberitahu. Dia saat ini tinggal di kediaman pribadi di South Carolina dan akan kembali ke rumah setelah dia menerima dua tes Covid negatif berturut-turut," demikian bunyi pernyataan itu seperti dikutip dari CBS News, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: Duh, Joe Biden Kembali Dinyatakan Positif COVID-19

Joe Biden sendiri dijadwalkan untuk kembali ke Washington pada hari Selasa waktu setempat untuk menandatangani Undang-Undang Pengurangan Inflasi. Tidak jelas bagaimana tes positif Jill Biden akan mempengaruhi jadwal perjalanan presiden ke Delaware minggu ini.

Gedung Putih mengatakan presiden akan mengenakan masker selama 10 hari ketika di dalam ruangan dan di dekat orang lain, dan irama pengujiannya akan meningkat.

(ian)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1838 seconds (11.97#12.26)