Viral, Ukraina Ledek Turis Rusia Menangis di Crimea usai 12 Ledakan Dahsyat

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 07:55 WIB
loading...
Viral, Ukraina Ledek Turis Rusia Menangis di Crimea usai 12 Ledakan Dahsyat
Para turis Rusia berlarian saat rentetan ledakan dahsyat mengguncang Pangkalan Udara Saky, Crimea. Foto/Twitter @DefenceU
A A A
CRIMEA - Kementerian Pertahanan Ukraina telah merilis sebuah video yang mengejek para turis Rusia saat meninggalkan Crimea akibat rentetan ledakan dahsyat.

Gambar dalam video yang viral itu, salah satunya memperlihatkan seorang turis wanita yang menangis.

Setidaknya 12 ledakan dahsyat telah membumihanguskan Pangkalan Udara Saky, Crimea, pada Selasa lalu. Citra satelit menunjukkan kehancuran yang luas di seluruh lokasi, termasuk tujuh pesawat tempur Rusia yang hancur.

Beberapa ledakan direkam oleh turis-turis Rusia di sebuah resor pantai yang dekat dengan Pangkalan Udara Saky.

Baca juga: Pangkalan Crimea Dibumihanguskan: 7 Pesawat Tempur Rusia Hancur, Ukraina Bungkam

Kemacetan lalu lintas yang parah juga terjadi di Jembatan Crimea atau Jembatan Kerch--jembatan terpanjang di Eropa--ketika para pengunjung berusaha meninggalkan Semenanjung Crimea.

Video yang dirilis Kementerian Pertahanan Ukraina dengan cepat menjadi viral, dengan ditonton hampir satu juta kali di Twitter. Video memperlihatkan seorang turis wanita Rusia menangis.

Dalam ledekannya, Kementerian Pertahanan Ukraina menyarankan tujuan wisata alternatif bagi turis-turis Rusia dan menyerukan mereka untuk pulang.

Lagu "Cruel Summer" dari girl band Inggris Bananarama, diputar sepanjang video berdurasi 35 detik tersebut.

"Turis Rusia diberitahu: 'Anda memiliki beberapa pilihan musim panas ini. Pantai Palm Jumeirah [Dubai]. Resor Antalya [Turki]. Cabanas Kuba [Kuba]'," tulis Kementerian Pertahanan Ukraina dalam video yang mereka rilis.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1747 seconds (11.97#12.26)