Presiden Palestina Abbas Menolak Terima Telepon dari Menlu AS

loading...
Presiden Palestina Abbas Menolak Terima Telepon dari Menlu AS
Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Foto/REUTERS
A+ A-
TEPI BARAT - Presiden Palestina Mahmoud Abbas menolak menerima telepon dari Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo yang ingin membahas rencana aneksasi Israel.

Menurut Al Quds Al Araby, panggilan telepon itu terjadi di tengah diskusi AS dan Israel tentang aneksasi lahan Palestina. Menurut Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu, proses aneksasi akan dimulai pada 1 Juli.

Radio Israel melaporkan, “Abbas menolak telepon itu setelah kontak intensif untuk hal itu.”

Sementara, para pejabat Palestina telah mengirim pesan ke Israel bahwa Otoritas Palestina menyiapkan gudang senjata dan amunisi untuk diserahkan pada Israel jika Israel menyerahkan tanggung jawab penuh untuk keamanan di Tepi Barat.



Al Quds Al Araby juga menyatakan General Radio memperkirakan Otoritas Palestina akan mengumumkan pembubaran Otoritas Palestina dan pemerintahan Palestina. (Lihat Video: Terekam CCTV Aksi Pengendara Sepeda Motor Aniaya Juru Parkir)

Para pengamat masih mempertanyakan apakah ancaman untuk mengakhiri koordinasi keamanan dengan Israel dan pembubaran Otoritas Palestina itu nyata atau hanya permainan kata-kata untuk meyakinkan Israel agar mencabut rencana aneksasi. (Lihat Infografis: 2024, Turis Bisa Lakukan Perjalanan ke Luar Angkasa)
(sya)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top