Terungkap, China Kirim Petarung MMA ke Lokasi Bentrok dengan India

loading...
Terungkap, China Kirim Petarung MMA ke Lokasi Bentrok dengan India
Salah seorang petarung MMA dari Enbo Fight Club, China. Foto/Pear Video/BBC
A+ A-
BEIJING - China diketahui mengirim para petarung MMA (mixed martial arts/seni bela diri campuran) dan pendaki gunung ke wilayah sengketa dengan India di Ladakh. Pengiriman para petarung itu terjadi sesaat sebelum bentrokan mematikan antara pasukan kedua negara pecah bulan ini.

Surat kabar resmi militer Beijing, China National Defense News, kemarin.

Ketegangan sering terjadi antara dua negara bersenjata nuklir di daerah perbatasan pegunungan tersebut. Namun, bentrok bulan ini adalah konfrontasi paling mematikan dalam lebih dari 50 tahun terakhir.

Menurut laporan China National Defense News, lima divisi milisi baru termasuk mantan anggota tim estafet obor Olimpiade Mount Everest dan para petarung MMA dari Enbo Fight Club datang dan diperiksa di Lhasa pada 15 Juni.



Sedangkan CCTV, stasiun televisi pemerintah China menunjukkan cuplikan video ratusan pasukan baru yang berbaris di Ibu Kota Tibet.

"Perekrutan Enbo Fight Club akan sangat meningkatkan kekuatan organisasi dan mobilisasi pasukan dan respons cepat serta kemampuan dukungan mereka," kata komandan Tibet Wang Haijiang yang dilansir China National Defense News. (Baca:Cerita 120 Tentara India Dikepung Pasukan China, Sebagian Dimutilasi)

Dia tidak secara eksplisit mengonfirmasi bahwa penempatan para petarung MMA itu terkait dengan ketegangan yang keberlanjutan di perbatasan.



Pasukan China dan India bentrok pada 15 Juni dalam konfrontasi paling keras dalam beberapa dekade di wilayah Ladakh.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top