Kim Jong-un Bilang Korut Siap Perang Lawan AS dengan Senjata Nuklir!

Kamis, 28 Juli 2022 - 14:25 WIB
loading...
Kim Jong-un Bilang Korut Siap Perang Lawan AS dengan Senjata Nuklir!
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menyatakan negaranya siap perang melawan Amerika Serikat dengan senjata nuklir. Foto/KCNA via REUTERS
A A A
PYONGYANG - Kim Jong-un , pemimpin Korea Utara (Korut) , mengatakan negaranya siap memobilisasi pencegah perang nuklirnya dan untuk setiap bentrokan militer dengan Amerika Serikat (AS) .

Senjata Korut pencegah perang nuklir tidak lain adalah senjata nuklir.

Pernyataan berbahaya Kim Jong-un dipublikasikan media pemerintah Korut, KCNA, pada Kamis (28/7/2022).

Pernyataan itu dilontarkan di tengah tanda-tanda bahwa Korea Utara dapat melakukan uji coba senjata nuklir pertamanya sejak 2017.



Menurut laporan KCNA, Kim Jong-un membuat pernyataan tersebut saat berpidato di sebuah acara untuk menandai peringatan 69 tahun gencatan senjata Perang Korea 27 Juli, yang membuat kedua Korea secara teknis masih berperang.

Kim Jong-un juga mengecam pemerintahan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol dengan mengatakan setiap upaya untuk melumpuhkan Korea Utara akan mendapat tanggapan keras dan pemusnahan.

"Saya sekali lagi menjelaskan bahwa Korea Utara sepenuhnya siap untuk setiap konfrontasi militer dengan Amerika Serikat," kata Kim Jong-un.

Korea Utara dalam beberapa bulan terakhir telah menguji rudal hipersonik dan rudal yang dikatakan dapat membawa senjata nuklir taktis, mempersempit waktu yang harus dimiliki Korea Selatan untuk menanggapi serangan yang tertunda.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)