Dua Kali Tes COVID-19 Hasilnya Negatif, Biden Akhiri Masa Isolasi

Rabu, 27 Juli 2022 - 23:38 WIB
loading...
Dua Kali Tes COVID-19 Hasilnya Negatif, Biden Akhiri Masa Isolasi
Presiden AS Joe Biden akhiri masa isolasi COVID-19 setelah dua kali tes menunjukkan hasil negatif. Foto/USA Today
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan mengakhiri masa isolasinya di Gedung Putih . Itu setelah dua kali tes COVID-19 menunjukkan hasil negatif. Hal itu diungkapkan dokter kepresidenan Dr. Kevin O'Connor.

Biden menjalani dua kali tes COVID-19, pertama pada Selasa malam dan kedua pada Rabu pagi, setelah dinyatakan positif pada minggu lalu dan memulai pengobatan Paxlovid, obat antivirus.

Dalam sebuah surat yang dikeluarkan Gedung Putih, O'Connor mengatakan bahwa presiden AS itu menyelesaikan perawatannya selama lima hari 36 jam yang lalu dan menyelesaikan lima hari penuh isolasi pada Rabu (27/7/2022) pagi waktu setempat.

Kata O'Connor, Biden sudah tidak mengalami demam dan telah berhenti mengonsumsi Tylenol. Sementara dia mengakhiri isolasi, presiden akan terus memakai masker selama 10 hari penuh ketika dia berada di sekitar orang lain.



"Gejalanya terus membaik, dan hampir sepenuhnya sembuh," lanjut O'Connor seperti dikutip dari CBS News.

Menurut O'Connor, pada hari Selasa, Biden merasa cukup sehat untuk melanjutkan rejimen olahraganya.

Biden pun membagikan kabar itu di Twitter.

"Kembali ke Oval. Terima kasih kepada Dokter atas perawatan yang baik, dan untuk Anda semua atas dukungan Anda," tweet Biden, dengan unggahan foto hasil tes negatif COVID-19.

Setelah dinyatakan positif COVID-19 pada Kamis lalu, Biden tetap berada di Gedung Putih. Sementara dia berpartisipasi dalam berbagai pertemuan secara virtual, Biden belum terlihat di depan umum sejak itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)