Kapal Berisi 1 Klan Keluarga Terbalik di Sungai, 20 Tewas dan 30 Hilang

Selasa, 19 Juli 2022 - 17:59 WIB
loading...
Kapal Berisi 1 Klan Keluarga Terbalik di Sungai, 20 Tewas dan 30 Hilang
Kapal padat penumpang berisi satu klan keluarga terbalik di Pakistan, 20 tewas dan 30 hilang. Foto/Ilustrasi
A A A
ISLAMABAD - Sedikitnya 20 orang, sebagian besar perempuan, tewas dan 30 lainnya hilang setelah sebuah kapal yang membawa lebih dari 100 orang terbalik di sebuah sungai di Pakistan tengah pada Senin. Hal itu diungkapkan pejabat setempat.

"Kapal yang kelebihan muatan sedang menuju ke pesta pernikahan ketika terbalik di sungai Indus di distrik Sadiqabad," kata pemerintah dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Al Araby, Selasa (19/7/2022).

Pernyataan itu mengatakan hampir 90 orang diselamatkan oleh para penyelam, seraya menambahkan bahwa sebagian besar penumpang adalah wanita dan anak-anak.

Baca juga: Agama Warga Negara Pakistan dan Persentasenya

Menurut pernyataan itu, semua yang ada di kapal itu adalah satu klan, dan mereka sedang dalam perjalanan menuju pernikahan keluarga di seberang sungai.

Pernyataan itu mengatakan hampir 35 penyelam dari layanan penyelamatan yang dikelola negara mengambil bagian dalam operasi untuk menemukan dan menyelamatkan lebih banyak orang yang berada di sungai.

"Kami telah menemukan 20 mayat sejauh ini dan kebanyakan dari mereka adalah wanita," kata pejabat pemerintah setempat Aslam Tasleem kepada Geo News TV setempat.

Baca juga: Horor, Staf Medis Putuskan Kepala Bayi Baru Lahir dan Meninggalkannya di Rahim Ibunya

Dia mengatakan sekitar 30 orang tambahan hilang.

"Kami tidak yakin berapa banyak orang yang berada di kapal itu. Kami mendapatkan perkiraan hanya berdasarkan pengakuan anggota keluarga," katanya.

(ian)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1233 seconds (10.55#12.26)