Sekjen ASEAN Sebut Solidaritas Negara Anggota Penting di Masa Pandemi

Jum'at, 26 Juni 2020 - 20:11 WIB
loading...
Sekjen ASEAN Sebut Solidaritas Negara Anggota Penting di Masa Pandemi
Sekretaris Jenderal ASEAN, Lim Jock Hoi mengatakan, terlepas dari pandemi Covid-19, penyelenggaraan KTT ke-36 ASEAN adalah demonstrasi nyata dari solidaritas dan kepemimpinan ASEAN yang diwujudkan dalam kerja sama regional yang konkret. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal ASEAN, Lim Jock Hoi mengatakan, terlepas dari pandemi Covid-19, penyelenggaraan KTT ke-36 ASEAN adalah demonstrasi nyata dari solidaritas dan kepemimpinan ASEAN yang diwujudkan dalam kerja sama regional yang konkret. Menurutnya, solidaritas seperti itu sangat dibutuhkan dalam menanggapi pandemi ini.

"Kami mengharapkan upaya kolaboratif yang lebih besar dalam berbagi informasi dan pengetahuan, tidak hanya di bidang pengembangan medis, tetapi juga dalam kebijakan domestik terkait keamanan sosial dan kesehatan mengingat dampak luas Covid-19 pada masyarakat," ucap Lim, seperti dikutip dari siaran pers Kementerian Luar Negeri Indonesia pada Jumat (26/6/2020).

( )

Dengan adanya Koridor Wisata ASEAN ini diharapkan pertumbuhan ekonomi ASEAN bisa cepat kembali pulih. Selain itu, hal ini juga dapat menunjukkan arti strategis dari komunitas ASEAN, baik di kawasan maupun di mata internasional.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)