Usai Pidato Berapi-api Ancam Rusia, Calon PM Inggris Truss Tersesat Cari Pintu Keluar Ruangan

Jum'at, 15 Juli 2022 - 08:06 WIB
loading...
A A A


Saat bosnya keluar, tiga staf terlihat tertawa cekikikan, meskipun jelas masuk akal karena mereka baru saja berbagi lelucon yang sangat lucu.

Rekaman insiden itu memicu ejekan di media sosial, dengan satu pengguna berkomentar bahwa itu adalah “bagian favoritnya” dari pidato tersebut.

Terlepas dari ejekan itu, Truss masih bisa dibilang memiliki pagi yang lebih baik daripada dua kandidat terdepan untuk menggantikan Boris.

Sunak dicap “menghindar”, “berduri” dan “keluar dari kedalamannya” ketika mencoba menangkis pertanyaan di Radio BBC 4 tentang apakah kekayaannya yang besar sebagai anggota parlemen terkaya di Inggris membuatnya “tidak tersentuh”.

Sementara itu, Mordaunt mendapat kritik pedas dari mantan bosnya dan salah satu anggota House of Lords yang paling berpengaruh, Lord Frost.

Mantan menteri Brexit, di mana Mordaunt menjabat sebagai wakil selama negosiasi untuk meninggalkan Uni Eropa, mengatakan dia “tidak akan merasa mampu untuk melayani dalam tim menteri” dengan dia sebagai perdana menteri.

Mengutip waktu mereka di kantor bersama, Lord Frost memperingatkan Mordaunt “tidak sepenuhnya bertanggung jawab atau selalu terlihat”.

Lord Frost mengatakan kepada TalkTV, “Itulah yang saya rasakan tentang itu. Saya merasa saya harus menjelaskannya hari ini. Anggota parlemen memberikan suara hari ini dan saya pikir mereka perlu mengetahui faktanya.”

Janji kampanye Truss sangat terfokus pada ekonomi, berjanji mencabut kenaikan Asuransi Nasional tahun ini dan kenaikan pajak perusahaan yang dijadwalkan tahun depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)