Gedung-gedung di Palestina Hasil Sumbangan Rakyat Indonesia

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:58 WIB
loading...
Gedung-gedung di Palestina Hasil Sumbangan Rakyat Indonesia
Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina. Foto/REUTERS
A A A
JALUR GAZA - Rakyat Indonesia selalu mendukung perjuangan Palestina dalam melawan pendudukan Israel. Salah satu bentuk dukungan adalah dengan berdirinya sejumlah gedung yang dibangun dari sumbangan rakyat Indonesia.

Beberapa gedung itu sudah berdiri megah, dan beberapa masih dalam proses pembangunan dan penggalangan dana.

Kehadiran gedung-gedung itu, baik yang sudah jadi atau pun belum, telah menjadi bukti kesungguhan rakyat Indonesia meringankan penderitaan warga Palestina.

Berikut ini gedung-gedung yang dibangun dan dirancang dengan bantuan rakyat Indonesia:

1. Rumah Sakit Indonesia di Gaza

Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina, sudah resmi beroperasi. Kehadiran rumah sakit ini tak lepas dari sumbangan rakyat Indonesia.

Gedung-gedung di Palestina Hasil Sumbangan Rakyat Indonesia


Menurut juru Bicara MER-C Indonesia, Jose Rizal saat itu, acara penyerahan secara simbolis rumah sakit itu dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Sabtu (9/1/2016).

Penyerahan secara simbolis itu menandai beroperasinya Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza. Meski demikian, RS sudah beroperasi pada akhir Desember 2015.

Pembukaan RS Indonesia itu disambut antusias oleh masyarakat Palestina di Gaza. Pembangunan RS ini dimulai pada Januari 2009.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1482 seconds (10.55#12.26)