Wanita Ini Diperkosa, tapi Hak Asuh Anaknya Justru Jatuh ke Tangan Pemerkosa

Sabtu, 18 Juni 2022 - 09:59 WIB
loading...
Wanita Ini Diperkosa, tapi Hak Asuh Anaknya Justru Jatuh ke Tangan Pemerkosa
Crysta Abelseth, wanita AS yang diperkosa saat usianya baru 16 tahun. Setelah anak yang dilahirkannya tumbuh remaja, hak asuhnya justru jatuh ke tangan si pemerkosa. Foto/Courtesy of Crysta Abelseth
A A A
WASHINGTON - Seorang wanita asal Louisiana, Amerika Serikat (AS) , menderita dua kali. Dia diperkosa , dan hak asuh anak yang dilahirkannya justru jatuh ke tangan si pemerkosa.

Kenyataan pahit yang diterima Crysta Abelseth (32) tersebut merupakan putusan pengadilan, yang menurut para advokat seharusnya tidak pernah terjadi.

Abelseth diperkosa oleh John Barnes ketika dia berusia 16 tahun atau masih di bawah umur menurut undang-undang di AS. Sedangkan Barnes berusia 30 tahun saat kejahatan itu terjadi.

Serangan itu mengakibatkan Abelseth hamil dan putri yang dilahirkannya sekarang sudah remaja.

Abseleth mengatakan Barnes, yang telah dikonfirmasi melalui tes paternitas sebagai ayah biologis anak itu, diberikan hak asuh tunggal atas putrinya awal tahun ini di tengah pertempuran pengadilan yang dimulai pada 2011.



Menurut catatan pengadilan, Barnes diperintahkan untuk membayar tunjangan anak.

Awalnya keduanya sempat berbagi hak asuh atas anak perempuan yang kini berusia 15 tahun itu.

“Itu telah menghabiskan hidup saya. Itu membuat saya terkuras secara emosional, finansial," kata Abelseth.

“Saya hanya kelelahan. Kualitas hidup saya sangat minim, karena harus 'bersama orang tua' dengan pria yang memerkosa saya ini dan harus menemuinya dan berbicara dengannya. Setiap kali dia [putri Abelseth] memiliki acara, dia [Barnes] ada di sana. Itu sangat sulit," paparnya, seperti dikutip dari NBC News, Sabtu (18/6/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)