Profil Suku Indian Cherokee, Suku Muslim Penghuni Asli Benua Amerika

Rabu, 08 Juni 2022 - 16:13 WIB
loading...
Profil Suku Indian Cherokee, Suku Muslim Penghuni Asli Benua Amerika
Anggota suku Indian Cherokee yang tinggal di Georgia, Amerika Serikat. Foto/sites.google.com
A A A
WASHINGTON - Benua Amerika pertama kali ditemukan oleh penjelajah Italia bernama Christopher Colombus di tahun 1492. Penemuan tersebut menjadi salah satu penemuan terbesar di dunia.

Kini, benua Amerika dihuni oleh lebih dari 1 miliar orang. Sejarah mencatat, jauh sebelum Colombus datang ke benua ini, ada seorang penjelajah muslim bernama Mansa Abubakari II dari Kekaisaran Mali. Ia mendarat di benua Amerika pada 1312.

Selain itu, sejarah lain yang juga menarik dari benua tersebut adalah keberadaan suku penghuni asli benua Amerika, Indian Cherokee, yang menganut Islam.

Baca juga: AS Menang Kasus Penyitaan Superyacht Rusia di Fiji, Langsung Dibawa Berlayar

Dalam buku Suku Cherokee Muslim Indian Amerika yang diproduksi oleh Daulah Islam, disebutkan bahwa pimpinan suku Indian Cherokee, Abdel Khak dan Muhammad Ibnu Abdullah, melakukan perjanjian dengan pemerintah Amerika Serikat (AS) pada tahun 1787.

Baca juga: Melunak, Gedung Putih Puji Arab Saudi sebagai Mitra Strategis

Isi perjanjian itu mengungkapkan bahwa Suku Cherokee memiliki hak untuk melangsungkan kegiatan perdagangan dan perkapalan.

Baca juga: Untung Besar dari Perang, Polandia Ekspor Senjata Senilai Rp9 Triliun ke Ukraina

Disebutkan pula, bentuk pemerintahan Suku Cherokee adalah berdasarkan hukum Islam.

Jika ditilik lebih lanjut, kebiasaan berpakaian Suku Cherokee sangat berbeda dengan suku lainnya. Kaum perempuan biasanya menggunakan baju yang menutup aurat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1929 seconds (11.252#12.26)