Ukraina Berharap Dapatkan Kapal Selam dari Jerman

Minggu, 05 Juni 2022 - 10:42 WIB
loading...
Ukraina Berharap Dapatkan Kapal Selam dari Jerman
Ukraina berharap bisa mendapatkan kapal selam dari Jerman dalam menghadapi invasi Rusia. Foto/Ilustrasi
A A A
BERLIN - Ketua Parlemen Ukraina , Ruslan Stefanchuk mengatakan, Jerman mungkin akan menyediakan kapal selam bagi Kiev. Hal itu dikatakannya saat berkunjung ke Jerman di tengah operasi militer Rusia yang sedang berlangsung di negaranya.

Berbicara menjelang pertemuan dengan Menteri Pertahanan Jerman Christine Lambrecht pada hari Jumat lalu, kepala parlemen Ukraina itu mengatakan pasokan peralatan paling modern ke Ukraina dan pengambilan keputusan yang cepat tentang masalah ini akan membawa "kemenangan bersama" atas Rusia lebih dekat.

Stefanchuk menyatakan harapan bahwa sistem rudal permukaan-ke-udara IRIS-T akan segera dikirim ke Ukraina.



“Saya tidak menutup kemungkinan menerima kapal selam dari Jerman, karena kami siap menjadi perbatasan pertahanan timur untuk seluruh Eropa,” tambahnya seperti dikutip dari Russia Today, Minggu (5/6/2022).

Pada gilirannya, Menteri Pertahanan Jerman Christine Lambrecht menyatakan bahwa negaranya akan terus melakukan segalanya untuk mendukung Ukraina, tidak hanya saat ini, tetapi juga dalam jangka panjang.

Kemudian, menyimpulkan hasil kunjungannya ke Jerman dalam sebuah wawancara dengan Welt TV, Stefanchuk menegaskan bahwa Kiev membutuhkan senjata modern “yang pertama dan terutama.”

“Kita juga bisa berperang dengan senjata lama dari stok lama, tapi senjata baru lebih efektif,” katanya.

Dia menambahkan bahwa Ukraina mengharapkan Jerman untuk menyediakannya kendaraan lapis baja Marder dan tank Leopard, yang digambarkan oleh Menteri Luar Negeri Ukraina Dmitry Kuleba bulan lalu sebagai “impian” Kiev.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)