Bos Teroris Jepang Pembantai 26 Orang di Bandara Lod Israel Dibebaskan, Palestina Senang

Senin, 30 Mei 2022 - 10:51 WIB
loading...
Bos Teroris Jepang Pembantai 26 Orang di Bandara Lod Israel Dibebaskan, Palestina Senang
Fusako Shigenobu, pendiri organisasi teroris Tentara Merah Jepang, yang terlibat dalam pembantaian 26 orang di Bandara Lod, Israel, 1972, telah dibebaskan. Foto/via Kyodo News
A A A
RAMALLAH - Fusako Shigenobu, salah satu pendiri organisasi teroris Tentara Merah Jepang (JRA) yang terlibat dalam pembantaian 26 orang di Bandara Lod, Israel , tahun 1972, telah dibebaskan dari penjara Akishima, Jepang . Publik Palestina menyambut bahagia pembebasannya.

Hukuman penjara Fusako Shigenobu, yang dijuluki "permaisuri teror", telah berakhir dan dia dibebaskan pada Sabtu pekan lalu.

JRA berkoordinasi dengan Front Populer untuk Pembebasan Palestina (PLFP) untuk melakukan pembantaian massal yang dikenal sebagai "Lod Airport Massacre 1972". Serangan itu menewaskan 26 orang dan melukai puluhan lainnya.

"Fusako Shigenobu akhirnya bebas!" tulis Gerakan Pemuda Palestina (PYM), merayakan pembebasan sang bos teroris Jepang, seperti dikutip Jerusalem Post, Senin (30/5/2022). Perayaan itu datang hanya sehari sebelum peringatan serangan teroris Lod.



"Warga Palestina di mana-mana memberi hormat dan merayakan Fusako Shigenobu atas dedikasinya yang luar biasa terhadap perjuangan nasional kita, dan persahabatannya dengan rakyat kita," lanjut PYM.

Jaringan Solidaritas Tahanan Palestina Samidoun mengadakan siaran langsung untuk merayakan pembebasannya bersama putri Shigenobu, May.

Kelompok itu mengatakan dalam siaran pers bahwa mereka memberi hormat, menggambarkannya sebagai seorang revolusioner dan tahanan politik yang telah dipenjara secara tidak adil.

Setelah dibebaskan, Shigenobu dan putrinya mengenakan keffiyeh Palestina, seperti yang dapat dilihat dalam video yang diterbitkan oleh May Shigenobu.

Dia telah terlibat dengan kelompok perjuangan Palestina selama beberapa dekade dan merupakan pendiri kelompok JRA yang melakukan serangan Lod.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)