Band Militer Inggris Kunjungi Pondok Pesantren Darunnajah

Minggu, 29 Mei 2022 - 00:30 WIB
loading...
Band Militer Inggris Kunjungi Pondok Pesantren Darunnajah
Band Militer Inggris Kunjungi Pondok Pesantren Darunnajah. FOTO/Kedubes Inggris
A A A
JAKARTA - Untuk memperingati 70 tahun tahta Yang Mulia Ratu Elizabeth II (Queen's Platinum Jubilee); 10 personel band dari Angkatan Darat Inggris , Nottinghamshire Band of the Royal Engineers akan mengunjungi Indonesia, dari tanggal 29 Mei hingga 1 Juni 2022.

Band akan tampil di Pesantren Darunnajah pada 30 Mei didampingi oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins. Mereka juga akan meramaikan perayaan Pesta Ulang Tahun Ratu Inggris di Jakarta pada 31 Mei.

Baca: Kunjungi Pesantren Darunnajah, Ini Ilmu Baru yang Didapatkan Wagub DKI

Pesantren Darunnajah memiliki sejarah panjang dalam bekerja sama dengan Kedutaan Besar Inggris dan British Council untuk mendukung pemahaman budaya dan meningkatkan pengajaran bahasa Inggris. Perdana Menteri Inggris Tony Blair pernah mengunjungi Pesantren ini pada tahun 2006.

Inggris – melalui British Council dan Kedutaan Besar Inggris, telah bekerja sama dengan Pesantren Darunnajah selama bertahun-tahun dalam program-program yang mempromosikan kewirausahaan, pemahaman lintas budaya dan peningkatan pengajaran bahasa Inggris. Melalui program Connecting Classrooms British Council yang bermitra dengan ribuan sekolah di dunia dengan Inggris, Darunnajah menjalin hubungan dengan sebuah sekolah katolik di Yorkshire.

Berangkat dari hubungan ini, Darunnajah bergabung dengan Kedutaan Besar Inggris yang mendanai program pelatihan keterampilan untuk guru selama dua tahun. Jaringan Dukungan Sekolah Islam dikelola oleh British Council dan menggabungkan tiga elemen termasuk Bahasa Inggris, Connecting Classrooms dan Social Enterprise.



Baca: Ratu Elizabeth Tak Hadiri Pembukaan Parlemen karena Masalah Mobilitas

Pesantren Darunnajah Jakarta melanjutkan hubungannya dengan Inggris pertama selama 11 tahun dengan sebuah sekolah Katolik Roma di Yorkshire, Inggris; kemudian selama 3 tahun dan terus bertambah dengan sekolah di Birmingham, Inggris. Guru dan siswa telah mengunjungi Inggris; dan program pengembangan profesional dijalankan untuk guru.

Sebagai pengakuan dan perayaan Her Majesty The Queen's Platinum Jubilee serta kemitraan Inggris dengan Darunnajah, 10 personil dari Nottinghamshire Band of the Royal Engineers akan mengadakan pertunjukan musik dan menghibur 500 siswa pada tanggal 30 Mei, diikuti dengan ramah tamah dengan para santri. Band ini akan didampingi oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1489 seconds (11.210#12.26)