Ayah Ratu Rania Meninggal Dunia, Yordania Berduka

Sabtu, 28 Mei 2022 - 08:59 WIB
loading...
Ayah Ratu Rania Meninggal Dunia, Yordania Berduka
Ratu Kerajaan Yordania Rania Al Abdullah. Ayahnya, Dr Faisal Sidqi Al-Yasin, meninggal dunia pada Jumat (27/5/2022). Foto/Al Arabiya
A A A
AMMAN - Ayah dari Ratu Kerajaan Yordania Rania Al Abdullah, Dr Faisal Sidqi Al-Yasin, meninggal dunia pada Jumat. Pihak Royal Hashemite Court kini sedang berduka.

Penyebab kematiannya tidak dirilis oleh pihak kerajaan.

Raja Yordania Abdullah II bin Hussein, seperti dikutip kantor berita Roya, Sabtu (28/5/2022), memerintahkan tujuh hari berkabung, yang dimulai pada hari Jumat.

"Kerajaan menyampaikan belasungkawa dan simpati yang tulus kepada keluarga kerajaan atas hal yang menyakitkan ini," bunyi pernyataan Royal Hashemite Court.

Baca Juga: Ratu Rania: Yordania Hadapi Pembajak Islam

Al-Yasin lahir pada tahun 1934 di kota Tulkarm, Tepi Barat—wilayah Palestina yang diduduki Israel.

Setelah menyelesaikan studi kedokterannya di Universitas Kairo dan pendidikan lanjutan di Irlandia Utara, ia pindah ke Kuwait pada tahun 1961, di mana ia mengejar karier medis yang sukses. Dia kemudian pindah ke Yordania untuk pensiun.

Al-Yasin merupakan salah satu dokter Arab pertama yang memperoleh lisensi.

Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan menyampaikan belasungkawa kepada Raja Abdullah II bin Hussein. Wakil Presiden yang juga Perdana Menteri UEA Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum juga menyampaikan hal serupa.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)