Demonstran Peringati Nakba, Puluhan Orang Terluka Diserang Pasukan Israel

Senin, 16 Mei 2022 - 20:01 WIB
loading...
Demonstran Peringati Nakba, Puluhan Orang Terluka Diserang Pasukan Israel
Warga Palestina membawa demonstran yang terluka setelah diserang pasukan Israel di Tepi Barat pada 15 Mei 2022. Foto/Issam Rimawi/Anadolu Agency
A A A
TEPI BARAT - Pasukan Israel menyerang demonstran yang memperingati 74 tahun Nakba Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem.

Aksi brutal tentara Israel melukai sejumlah pengunjuk rasa, menurut laporan Arab48 pada Minggu (15/5/2022).

Menurut situs berita itu, pasukan pendudukan Israel menggerebek Universitas Al-Quds di Abu Dis Yerusalem Timur, menembakkan tabung gas yang membuat para mahasiswa menderita kesulitan bernapas dan mencari pengobatan.

Baca juga: Rusia Nasionalisasi Aset Lokal Produsen Mobil Prancis Renault

Pasukan Israel juga menyerbu Universitas Teknik Palestina-Kadoorie di Tulkarm dan menembakkan gas air mata. Akibatnya, puluhan mahasiswa terluka.

Baca juga: Kadyrov kepada Erdogan: Jangan Evakuasi Resimen Azov Ateis di Azovstal



Pasukan Israel juga menyerbu Al-Bireh, menembakkan peluru tajam ke arah warga Palestina yang memprotes kehadiran mereka. Sekitar 17 warga Palestina terluka.

Demonstrasi di kamp pengungsi Al-Aroub Hebron juga mendapat serangan dari pasukan Israel.

Menurut kantor berita Wafa, seorang pemukim Israel dari permukiman ilegal Yitzhar, selatan Nablus, juga menculik seorang anak Palestina di luar sekolahnya di desa Urif di provinsi Nablus, Tepi Barat, menurut sumber-sumber lokal kemarin.

(sya)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2164 seconds (11.252#12.26)