Pemukim Israel Bakar Mobil-mobil Warga Palestina, Interogasi Pengemudi

Sabtu, 07 Mei 2022 - 13:03 WIB
loading...
Pemukim Israel Bakar Mobil-mobil Warga Palestina, Interogasi Pengemudi
Warga Palestina melihat mobil yang dibakar pemukim Israel di Tepi Barat pada 20 Desember 2019. Foto/Nedal Eshtayah/Anadolu Agency
A A A
TEPI BARAT - Pemukim ekstrim sayap kanan Israel menyerbu desa Urif, yang ada di selatan Nablus. Mereka dengan brutal membakar mobil-mobil warga Palestina tadi malam.

Aksi brutal pemukim Israel itu diungkapkan para saksi mata dan aktivis pada Memo, Jumat (6/5/2022).

Menurut kantor berita Wafa, pemukim Israel menyelinap ke desa di tengah malam dan membakar tiga mobil milik tiga warga Palestina setempat.



Sementara itu, kelompok pemukim Israel menerobos pos pemeriksaan militer Israel, juga terletak di selatan Nablus, dan secara fisik menyerang dan menginterogasi pengemudi Palestina dengan melemparkan batu ke arah mereka, yang mengakibatkan luka-luka.



Selain itu, pemukim Israel menyerang mobil warga Palestina di pintu masuk desa Mukhamas, yang terletak di timur laut Yerusalem, dan membuat takut penumpang Palestina.



Insiden vandalisme dan kekerasan oleh pemukim Yahudi ekstremis terhadap warga Palestina dan harta benda mereka adalah kejadian sehari-hari di Tepi Barat.

Sesuai hukum internasional, semua permukiman Yahudi di wilayah pendudukan dianggap ilegal.

Sekitar 650.000 ekstremis Israel tinggal di lebih dari 130 permukiman yang telah dibangun sejak 1967, ketika Israel menduduki Tepi Barat dan Yerusalem Timur.

Aksi brutal para pemukim Israel pada warga Palestina biasanya tidak diproses hukum oleh aparat Israel.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)