Patron, Anjing Pemberani yang Temukan 150 Bahan Peledak Selama Perang Rusia-Ukraina

Sabtu, 30 April 2022 - 16:45 WIB
loading...
Patron, Anjing Pemberani yang Temukan 150 Bahan Peledak Selama Perang Rusia-Ukraina
Patron, Anjing Pemberani yang Temukan 150 Bahan Peledak Selama Perang Rusia-Ukraina. FOTO/Patron_Instagram
A A A
KIEV - Dalam setiap perang, kerap muncul sosok pahlawan yang menjadi penyelamat banyak nyawa manusia. Tak terkecuali di perang Rusia-Ukraina yang telah berlangsung dua bulan lebih. Namun kali ini, sosok pahlawan itu bukanlah manusia, melainkan seekor anjing .

Ya, Patron nama sang pahlawan itu. Ia adalah seekor anjing kecil pemberani yang tanpa lelah bekerja untuk menyelamatkan nyawa di Ukraina yang dilanda perang. Rekaman video menunjukkan anjing berjenis terrier Jack Russell dengan antusias beraksi di hutan untuk mencari ranjau darat dan bahan peledak lainnya.



Sebagai penyemangat, anjing pelayan berusia dua tahun itu diberi keju segar di penghujung hari, yang membuat semuanya menjadi lebih berharga baginya.

Patron – yang namanya berarti ‘peluru’ dalam bahasa Ukraina – telah melakukan pekerjaan yang sangat baik, sehingga Kementerian Luar Negeri negara itu memberinya ucapan terima kasih khusus di media sosial.

Dalam tweet yang menampilkan foto anjing tersebut, departemen tersebut mengatakan: 'Pelindung adalah anjing penjaga di Chernihiv. Dia telah menemukan lebih dari 150 alat peledak di Ukraina sejak invasi Rusia skala penuh dimulai.

Baca Juga: Anjing Pelacak Periksa Barang Pemudik di Terminal Kampung Rambutan
“Pelindung bekerja sama dengan penjinak ranjau untuk membuat kota-kota Ukraina aman kembali. Terima kasih banyak atas layanan Anda,” tulis kementerian itu dalam tweet dengan foto Pelindung, seperti dikutip dari Metro.co.uk.

Layanan Darurat Negara (SES) Ukraina memujinya sebagai 'anak baik', karena membantu ahli bahan peledak di wilayah Chernihiv untuk membersihkan area 'hadiah Rusia'.

“Berhati-hatilah, lihat di bawah kaki Anda, dan jangan membuat marah Patron,” kata pernyataan Badan Pertahanan dan Penyelamatan Sipil Ukraina dalam sebuah postingan di sosial media.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)