Iftar dengan Gubernur New York, Pertama Kali dalam Sejarah Negara Bagian Itu

Selasa, 26 April 2022 - 12:00 WIB
loading...
Iftar dengan Gubernur New York, Pertama Kali dalam Sejarah Negara Bagian Itu
Gubernur New York Kathy Hochul berbincang dengan Shamsi Ali saat buka puasa bersama. Foto/shamsi ali
A A A
NEW YORK - Pada malam ini, Senin, 25 April 2022, digelar acara berbuka puasa di kantor Gubernur New York, Kathy Hochul. Acara ini bisa dianggap bersejarah karena inilah acara buka puasa pertama dalam sejarah negara bagian New York.

Acara buka puasa ini dihadiri oleh hampir seluruh anggota State Assembly dan Senator negara bagian New York. Juga para politisi dan petinggi New York, tokoh-tokoh agama khususnya tokoh-tokoh agama Islam.

"Dalam sambutannya Gubernur Hochul kembali menekankan, New York adalah negara bagian untuk semua warga New York tanpa membeda-bedakan bersadarkan etnis, ras, warna kulit, bahkan asal negara dan agama," ungkap Presiden Nusantara Foundation Shamsi Ali yang hadir dalam acara tersebut.

Baca juga: Biden dan Obama Khawatir Trump Kembali ke Twitter setelah Dibeli Elon Musk

Sang Gubernur juga menyampaikan apresiasi atas kontribusi Komunitas Muslim di tengah tantangan yang dihadapi, termasuk Islamophobia yang masih meninggi.

"Pada kesempatan acara buka puasa ini juga Gubernur Hochul menyampaikan citation atau semacam deklarasi bulan Ramadhan sebagai bulan yang dihargai di New York," papar Shamsi Ali.

Semoga kegiatan ini menjadi tradisi tahunan yang akan dikenang oleh semua. Semoga pula menjadi jalan bagi semakin diakui Islam sebagai agama yang menjadi bagian integral dari bangsa Amerika.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)