Spesifikasi Senapan Amfibi Rusia, KBP ADS yang Bisa Digunakan di Air dan Darat

Minggu, 24 April 2022 - 01:05 WIB
loading...
Spesifikasi Senapan Amfibi Rusia, KBP ADS yang Bisa Digunakan di Air dan Darat
Spesifikasi Senapan Amfibi Rusia, KBP ADS yang Bisa Digunakan di Air dan Darat. FOTO/Military Factory
A A A
MOSKOW - Apakah anda penasaran dengan spesifikasi senapan amfibi Rusia , KBP ADS yang bisa digunakan di air dan darat? Direktur Biro Desain Pusat Senjata Olahraga dan Berburu Rusia Alexei Sorokin mengatakan senapan serbu pertama di dunia ini menembak dengan sama baiknya baik di dalam maupun di luar air. Khususnya, senapan ini sebagus model terbaru senapan serbu tipe Kalashnikov, meski ukurannya lebih kecil.

Senapan serbu dibuat oleh Biro Desain dan Penelitian Pusat untuk Senjata Olahraga dan Berburu. Biro tersebut adalah bagian dari Biro Desain Instrumen KBP, di Tula di Rusia tengah, yang terkenal dengan peluru kendali dan senjata api cepatnya.



Kartrid bawah air yang unik, dengan ukuran yang sama dengan amunisi senapan serbu standar, juga ditemukan di sini. Pengembangan khusus, dual-medium (mampu beroperasi di dua lingkungan), senapan serbu 5,45mm yang dikenal dengan singkatan ADS selesai di Tula pada tahun 2007.
Senjata ini tidak dinamai sesuai nama perancang individu, karena senjata baru itu adalah kerja tim besar.

Di bawah air, ADS menembakkan kartrid 5,45x39mm, dan, di udara, melepaskan kartrid klasik dengan kaliber yang sama: Majalah kartrid untuk penembakan di bawah air dapat ditukar dengan kartrid lain yang diisi dengan kartrid konvensional untuk Kalashnikov standar.

ADS juga memiliki peluncur granat di bawah laras yang menggunakan granat VOG-25 dan VOG-25P 40mm. Itu juga dapat dilengkapi dengan peredam taktis dan berbagai pemandangan. Senapan serbu mewujudkan banyak fitur yang dianggap sangat tidak biasa dalam senjata Rusia. Ambil desain "bulpup" saja: Biasanya, pegangan pistol dan mekanisme penembakan terletak di depan majalah dan aksinya dipasang di buttstock.

Baca Juga: Senapan Serbu Terpopuler Rusia, Spek dan Harga AK 47
Desain ini memungkinkan untuk secara substansial mengurangi ukuran senapan serbu, sambil mempertahankan laras yang panjang. ADS tidak memiliki buttstock konvensional; sebaliknya, itu bertumpu pada bahu dengan bagian yang disebut pelat belakang. Ini adalah senjata buatan Rusia pertama yang mengeluarkan selongsong peluru bekas ke depan saat ruangan tertutup.

Ini mengurangi jumlah gas di wajah pengguna dan memungkinkan untuk menembak dari bahu kanan atau kiri tanpa menukar bagian apa pun. Oleh karena itu, senapan serbu sama-sama mudah digunakan untuk penembak tangan kanan dan tangan kiri. "Ada kontrak. Pengiriman ke Kementerian Pertahanan, Layanan Keamanan Federal dan Kementerian Dalam Negeri akan dimulai tahun depan," kata direktur. Dilaporkan sebelumnya bahwa produksi serial senapan serbu amfibi ADS akan dimulai pada 2016.



Berikut ini rincian spesifikasinya:

- Massa: 4,6 kg
- Panjang: 685 mm
- Panjang barel: 418 mm
- Peluru: 5.45Ă—39mm M74 7N6 / 7N10 / 7N22 untuk api di atas air 5,45 Ă— 39mm PSP untuk api bawah air 40 mm caseless (peluncur granat)
- Kaliber: 5.45mm
- Tindakan: Baut berputar yang dioperasikan dengan gas
- Tingkat api: 700 rpm
- Kecepatan moncong: 900 m/s dengan selongsong api di atas air
- Jarak tembak maksimum: 500 m
- Sistem umpan: Majalah kotak AK-74 30-putaran yang dapat dilepas, majalah kotak RPK-74 45-putaran, majalah peti mati yang kompatibel dengan AK-200 60-putaran

Source:
https://www.armyrecognition.com/weapons_defence_industry_military_technology_uk/russian_army_will_receive_new_ads_amphibious_assault_rifles_71110163.amp.html
https://en.m.wikipedia.org/wiki/ADS_amphibious_rifle
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)