Usai Ledek Zelensky, Kadyrov Sebut Rusia Rebut Azovstal Hari Ini

Kamis, 21 April 2022 - 10:48 WIB
loading...
Usai Ledek Zelensky, Kadyrov Sebut Rusia Rebut Azovstal Hari Ini
Pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov, mengatakan pasukan Rusia akan merebut Azovstal di Mariupol, Ukraina, hari ini (21/4/2022). Foto/REUTERS
A A A
MARIUPOL - Pemimpin Chehchnya, Ramzan Kadyrov , menjamin bahwa pasukan Rusia akan merebut Azovstal di Mariupol, Ukraina, pada hari ini (21/4/2022).

Sebelumnya, dia meledek Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sebagai penderita gangguan mental skizofrenia.

Azovstal adalah pabrik baja yang jadi benteng terakhir pasukan Ukraina di Mariupol.

"Sebelum makan siang, atau setelah makan siang, Azovstal akan sepenuhnya berada di bawah kendali angkatan bersenjata Federasi Rusia," kata Kadyrov seperti dikutip kantor berita Interfax.

Mariupol telah dibombardir tanpa henti selama berminggu-minggu. Ini adalah target strategis bagi Rusia yang akan memungkinkan Moskow untuk membangun kendali atas wilayah yang menghubungkan Donbass dengan Crimea.

Saat ini, pasukan Rusia memfokuskan serangan mereka di pabrik baja Azovstal.



Pejabat Ukraina mengatakan pada hari Selasa bahwa Rusia menyerang pabrik baja Azovstal dengan bom penghancur bunker, mengeklaim bahwa Moskow mengetahui bahwa ada ribuan tentara dan warga sipil yang berlindung di sana.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan pada hari Rabu bahwa angkatan bersenjata negaranya tidak mampu membuka blokir pengepungan Rusia di Mariupol tanpa bantuan dari sekutu Barat.

Zelensky juga mengatakan dia bersedia mengadakan pembicaraan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)