Kapal Perangnya Tenggelam di Laut Hitam, Rusia Jadi Bahan Olok-olok Ukraina

Jum'at, 15 April 2022 - 19:56 WIB
loading...
Kapal Perangnya Tenggelam di Laut Hitam, Rusia Jadi Bahan Olok-olok Ukraina
Tenggelamnya kapal perang Moskv menjadikan Rusia diolok-olok oleh Ukraina. Foto/FT
A A A
KIEV - Para pejabat Ukraina mengolok-olok Rusia atas tenggelamnya kapal penjelajah berpeluru kendali Moskva, kapal utama Armada Laut Hitam Rusia yang karam di Laut Hitam pada hari Kamis.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy berterima kasih kepada "mereka yang telah menunjukkan bahwa kapal-kapal Rusia dapat pergi ... ke bawah saja" selama pidato publik pada Kamis malam, di mana ia menyoroti keberhasilan militer Kyiv sejak invasi Rusia 50 hari yang lalu.

Menteri Pertahanan Ukraina Oleksii Reznikov mengambil nada yang lebih mengejek dalam tweetnya pada hari Jumat (15/4/2022), menggambarkan situs kapal karam Moskva sebagai "situs menyelam yang layak."



"Kami memiliki satu tempat menyelam lagi di Laut Hitam sekarang," katanya, menyertai postingan tersebut dengan gambar seorang penyelam yang berenang bersama penyu seperti dikutip dari Business Insider.

Sedangkan anggota parlemen Ukraina Lesia Vasylenko juga mengolok-olok pasukan Rusia.

"Sekarang itu bagian dari armada kapal selam," tweetnya.

Moskva, yang berbobot 12.490 ton, adalah kapal perang terbesar Rusia yang ditenggelamkan sejak Perang Dunia II.



Pejabat Rusia mengkonfirmasi pada hari Kamis bahwa kapal itu telah tenggelam, tetapi membantah klaim Ukraina bahwa penjaga perbatasan Ukraina menyerangnya dengan rudal anti-kapal Neptunus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)