Inilah 4 Negara di Dunia yang Paling Sering Perang

Jum'at, 15 April 2022 - 19:16 WIB
loading...
Inilah 4 Negara di Dunia yang Paling Sering Perang
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Beberapa negara di dunia tercatat sebagai negara paling sering perang . Pada dasarnya, konflik yang menimpa sebuah negara bisa berujung konfrontasi bersenjata dan menimbulkan korban tak bersalah.

Selain itu, ada juga berbagai intervensi pihak asing yang membuat situasi dalam negara menjadi lebih berkecamuk lagi, sehingga bisa menyebabkan meletusnya perang saudara di negara terkait.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa negara yang paling sering perang.



1. Afghanistan

Salah satu negara di kawasanAsiaSelatan ini memang kerap mengisi berita-berita dunia dengan konflik bersenjatanya. Afghanistan sendiri telah terlibat dalam berbagai konflik bersenjata, dari perang saudara, perang antar etnis, hingga perang internasional. Hal ini tercatat terus menerus terjadi sejak tahun 1978.

Salah satu perang yang sering terjadi dan melibatkan Afghanistan adalah konflik berkepanjangan dengan Taliban, sebuah kelompok ekstrimis agama yang ingin menguasai Afghanistan. Pada tahun 2001, saat negara ini berperang melawan Taliban, pasukan Amerika Serikat datang dan membantu melawannya.

Keberadaan AS di Afghanistan ini menjadi pelindung warga sipil setempat dari serangan-serangan yang dilakukan Taliban. Namun, setelah AS menarik pasukannya dari negara ini, Taliban kembali muncul dan merebut kendali atas Afghanistan.



2. Irak
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)