Ribuan Demonstran Kecam Kudeta, Imran Khan: Tolak Pemerintah Dipimpin Penjahat

Senin, 11 April 2022 - 14:44 WIB
loading...
Ribuan Demonstran Kecam Kudeta, Imran Khan: Tolak Pemerintah Dipimpin Penjahat
Unjuk rasa besar-besaran digelar di Lahore, Pakistan, Minggu (10/4/2022). Foto/india today
A A A
ISLAMABAD - Demonstrasi besar-besaran mengguncang beberapa kota di Pakistan, termasuk ibu kota negara Islamabad, pada Minggu (10/4/2022) malam.

Ribuan orang turun ke jalan untuk menyatakan dukungan mereka terhadap Perdana Menteri yang digulingkan Imran Khan.



Khan digulingkan oleh parlemen dalam mosi tidak percaya yang berhasil pada Sabtu (9/4/2022). Khan mengecam voting itu sebagai operasi perubahan rezim yang didukung asing.

Baca juga: BREAKING NEWS-PM Pakistan Imran Khan Digulingkan

“Belum pernah massa seperti itu keluar secara spontan dan dalam jumlah seperti itu dalam sejarah kita, menolak pemerintah impor yang dipimpin oleh penjahat,” ujar Khan di Twitter, berbagi rekaman protes.

Baca juga: Tanpa Sebut Rusia, Indonesia Berseru Hentikan Perang di Ukraina Sekarang!

Demonstrasi dipelopori partai PTI Khan, yang menyerukan anggota dan pendukungnya untuk turun ke jalan di seluruh negeri.

Sebelumnya pada hari itu, Khan mengulangi tuduhannya terhadap Amerika Serikat (AS), menyalahkan penggulingannya di Washington dan mencapnya sebagai operasi “perubahan rezim” yang bertujuan membawa “ke dalam kekuasaan sekelompok penjahat yang mudah dipengaruhi dengan jaminan.”

Mantan PM juga mengatakan negara itu memasuki periode baru "perjuangan kebebasan" dengan rakyat Pakistan melindungi "kedaulatan dan demokrasi" dari "konspirasi asing perubahan rezim."
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3742 seconds (11.97#12.26)