Lockdown Bikin Warga Shanghai Frustrasi dan Marah

Minggu, 10 April 2022 - 09:54 WIB
loading...
A A A
Beberapa penduduk di seluruh kota telah berbicara menentang penguncian dengan berdiri di balkon mereka dan bernyanyi sebagai bentuk protes. Namun, pihak berwenang dengan cepat menanggapi hal ini dengan menerbangkan drone di atas bangunan tempat tinggal yang memberi tahu orang-orang untuk "kendalikan jiwa Anda yang haus akan kebebasan. Jangan buka jendela Anda dan bernyanyi."

Yang lain telah menyatakan frustrasi mereka tentang kondisi penguncian saat ini melalui media sosial.



"Ini kekacauan. Ini adalah kota yang sangat padat penduduknya dan ada begitu banyak orang sehingga saya pikir pasokan pemerintah tidak cukup," kata seorang warga saat membahas kekurangan makanan, menurut France 24.

“Mereka mengatakan bahwa pemerintah akan memasok makanan, tetapi kami hanya memiliki satu pasokan sekitar delapan hari yang lalu. Itu hanya beberapa sayuran dan saya sendiri sudah kehabisan. Saya tidak tahu kapan mereka akan mengirimkannya. dan tidak ada akhir yang terlihat. Kami tidak tahu kapan kami akan dibebaskan," ia menambahkan.

Penguncian awalnya akan berakhir pada hari Selasa lalu, tetapi para pejabat memperpanjang protokol ketat awal pekan ini. Namun, pada hari Sabtu, Wakil Wali Kota Shanghai Zong Ming mengatakan penguncian dapat segera dicabut atau dilonggarkan di daerah-daerah yang melaporkan nol kasus positif dalam waktu 14 hari, AP melaporkan.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)