Spesifikasi Desert Eagle, Pistol Berkaliber Besar Buatan Israel yang Mendunia

Rabu, 06 April 2022 - 22:40 WIB
loading...
Spesifikasi Desert Eagle, Pistol Berkaliber Besar Buatan Israel yang Mendunia
Spesifikasi Desert Eagle, Pistol Berkaliber Besar Buatan Israel yang Mendunia. FOTO/Millitary Times
A A A
JAKARTA - Israel merupakan salah satu negara yang memiliki kekuatan militer dan pertahanan negara yang kuat. Israel juga selalu berinovasi untuk menciptakan sistem persenjataan yang maju dan mengungguli negara-negara di kawasannya.

Salah satu senjata buatan Israel yang cukup terkenal adalah Pistol Desert Eagle. Pistol semi-otomatis kaliber besar ini dirancang dan dikembangkan Magnum Research Inc (Perusahaan Swasta AS) serta disempurnakan dan diproduksi oleh Israel Military Industries.



Desert Eagle memiliki reputasi sebagai senjata berkekuatan tinggi, sehingga tak jarang nama pistol ini kerap muncul sebagai senjata di berbagai film aksi serta permainan video game sekalipun seperti Counter Strike.

Dilansir Military Today, desain dari Desert Eagle pertama kali muncul dari Bernard C. White yang berasal dari Magnum Research serta Arnold Steinberg dari Riga Arms Institute, sebelum akhirnya disempurnakan oleh Israel Military Industries.

Pistol buatan Israel ini menggunakan kartrid terbesar dari pistol sejenisnya. Pistol ini dirancang untuk bersaing dengan Magnum Revolver. Namun, pistol ini bukan senjata tempur sejati, karena untuk sebuah pistol tempur, jenis senjata ini terlalu besar sehingga tidak nyaman saat dipegang dan digunakan untuk menembak. Selain itu, senjata ini dioperasikan dengan gas, bukan short-recoil atau blowback.



Beberapa varian Desert Eagle diantaranya adalah Eagle 357 yang merupakan pistol awal permulaan dalam sejarah Desert Eagle. Konon, varian sangat langka dan hanya dimiliki kolektor pistol. Selain itu, ada juga varian Desert Eagle Mark VII dan Desert Eagle Mark XIX.

Spesifikasi Desert Eagle, Pistol Kaliber besar buatan Israel:

Berat: -1,36 kg (.357 Mark I/VII frame aluminium).
-1,65 kg (frame besi)
-2 kg (Mark XIX .50 AE)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)