Paviliun Indonesia Pamerkan Ragam Kopi Nusantara di Coffex Istanbul 2022

Selasa, 29 Maret 2022 - 13:47 WIB
loading...
Paviliun Indonesia Pamerkan Ragam Kopi Nusantara di Coffex Istanbul 2022
KJRI Istanbul kembali memfasilitasi partisipasi pengusaha kopi Indonesia pada pameran kopi Coffex Istanbul ke-4 di Halic Congress Center, 17-20 Maret 2022. Foto/kjri istanbul
A A A
ISTANBUL - Sukses berpartisipasi dalam penyelenggaraan Coffex Istanbul 2021, KJRI Istanbul kembali memfasilitasi partisipasi pengusaha kopi Indonesia pada pameran kopi Coffex Istanbul ke-4 di Halic Congress Center, 17-20 Maret 2022.

Coffex Istanbul diikuti 5 perusahaan dan satu asosiasi dari Indonesia, yaitu Bawadi Coffee, Iceh Agro Indonesia, Marmara Indonesia Pratama, Abdi Nusantara Group, Ananda Dua Putri, dan Musiad Indonesia.

Lebih dari 15 jenis kopi specialty dan produk pertanian Indonesia terkait lainnya, seperti: cokelat, teh, dan vanila, telah dipromosikan di Paviliun Indonesia di pameran Coffex Istanbul.

Paviliun Indonesia Pamerkan Ragam Kopi Nusantara di Coffex Istanbul 2022


Kopi specialty tersebut, antara lain kopi Luwak, Arabika Gayo, Arabika Kintamani, Arabika Mandailing, Arabika Toraja, Robusta Jambi, Robusta Paseban Bogor, Robusta Lombok, Robusta Palembang dan masih banyak jenis kopi lainnya.

Sebagai produsen terbesar ke-empat kopi dunia, Indonesia ingin menunjukkan kualitas, keunikan, dan cita rasa kopi Indonesia yang dinilai dapat sesuai dengan selera pasar kopi di Turki.

"Produser dan eksporter kopi Indonesia perlu untuk melakukan adaptasi terhadap karakter dan kebutuhan pasar agar dapat diterima dengan baik di Turki," ungkap Konjen RI Imam Asari.

Baca juga: Turki Jadi Tempat Perundingan Damai Baru Rusia dan Ukraina

Ini merupakan partisipasi kedua Indonesia di salah satu pameran kopi terbesar di Istanbul. Indonesia menjadi Focus Country Coffex Istanbul 2021 dan mengusung tagline “Indonesian Coffee: the Heaven of Specialty Coffee”.

Baca juga: Roman Abramovich Buta Berjam-jam setelah Makan Coklat Beracun saat Negosiasi
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1506 seconds (11.210#12.26)