Jelang Bertemu Biden, Pesawat Presiden Polandia Mendarat Darurat di Warsawa

Jum'at, 25 Maret 2022 - 22:34 WIB
loading...
Jelang Bertemu Biden, Pesawat Presiden Polandia Mendarat Darurat di Warsawa
Pesawat Presiden Polandia Andrzej Duda mendarat darurat di Warsawa. Foto/urdupoint.com
A A A
WARSAWA - Pesawat Presiden Polandia Andrzej Duda dikabarkan mendarat darurat di Warsawa pada Jumat (25/3/2022). Kejadian ini ketika dia dan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dijadwalkan bertemu di Rzeszow untuk pertemuan bilateral di kemudian hari.

Pesawat Presiden Polandia Andrzej Duda telah tiba di Rzescow setelah penundaan yang disebabkan pendaratan darurat yang harus dilakukan di Warsawa.

Sebelumnya pada Jumat (25/3/2022), kantor kepresidenan Polandia mengatakan pesawat itu harus kembali ke ibukota Polandia untuk pendaratan darurat.



"Ada pendaratan darurat pesawat dengan Presiden Duda di dalamnya. Pesawat kembali ke Warsawa," ungkap kepala Biro Kebijakan Internasional kepresidenan Polandia, Jakub Kumoch, seperti dikutip kantor berita PAP.



Duda sedang dalam perjalanan ke Rzeszow di mana pertemuannya dengan Presiden AS Joe Biden akan berlangsung. Presiden AS sudah tiba di sana.



Rzeszow berjarak 100 km dari perbatasan dengan Ukraina. Kedua presiden dijadwalkan bertemu di sana dengan prajurit dari divisi Lintas Udara AS 82 yang baru-baru ini dikerahkan ke Polandia di tengah operasi militer khusus Rusia di Ukraina.

Presiden AS Biden saat ini sedang dalam tur dua hari di Eropa. Pertama, dia menghadiri pertemuan puncak luar biasa para pemimpin NATO dan acara G7 dan UE di Brussel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)