Israel Kecam Rencana AS Hapus Pengawal Revolusi Iran dari Daftar Teroris

Selasa, 22 Maret 2022 - 04:00 WIB
loading...
Israel Kecam Rencana AS Hapus Pengawal Revolusi Iran dari Daftar Teroris
Israel Kecam Rencana AS Hapus Pengawal Revolusi Iran dari Daftar Teroris. FOTO/Reuters
A A A
TEL AVIV - Perdana Menteri Israel , Naftali Bennett telah mengkritik niat Amerika Serikat (AS) untuk menghapus Korps Pengawal Revolusi Islam Iran dari daftar "organisasi teror" asingnya. Langkah ini, kata Bennett berujung harga yang "mahal".

Menurut serangkaian tweet yang dikeluarkan oleh Bennett, korps itu adalah "organisasi teroris terbesar dan paling berdarah di dunia" dan, "tidak seperti Daesh, atau organisasi lain, itu disponsori negara."



Bennett jugaa menambahkan bahwa ini bukan hanya masalah Israel, tetapi juga masalah negara lain, termasuk sekutu Washington di kawasan itu.

“Sejauh ini, Korps Pengawal Revolusi dan pasukan afiliasinya telah mencoba membunuh orang Israel dan Amerika di seluruh dunia,” lanjut pemimpin Israel tersebut, seperti dikutip dari Middle East Monitor.

“Tetapi, sayangnya, kami melihat tekad [oleh AS] untuk menandatangani perjanjian nuklir dengan Iran. di hampir semua biaya sambil menentukan bahwa organisasi teroris terbesar di dunia bukanlah organisasi teroris," tambahnya.

Bennett bersikeras bahwa jika keputusan "tidak menguntungkan" ini dibuat, Negara Israel akan terus memperlakukan Korps Pengawal Revolusi sebagai organisasi teroris dan bertindak sesuai dengan itu.



"Seperti biasa, apa yang akan menentukan masa depan kita adalah tindakan kita, bukan kata-kata kita," tambah Bennett.

Pertengahan bulan ini, Iran mengatakan berhak untuk merespons apa yang disebutnya sebagai serangan teroris Israel di Suriah yang menewaskan dua tentaranya. Korps Garda Revolusi Iran (IRGC) mengkonfirmasi bahwa dua anggotanya tewas di dekat Damaskus dalam serangan pada Senin lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)