Wakil Komandan Armada Laut Hitam Rusia Tewas dalam Perang di Mariupol

Senin, 21 Maret 2022 - 11:31 WIB
loading...
Wakil Komandan Armada Laut Hitam Rusia Tewas dalam Perang di Mariupol
Kapten Andrei Nikolayevich Paly, Wakil Komandan Armada Laut Hitam Rusia, tewas dalam pertempuran di Mariupol, Ukraina. Foto/Telegram/Yekaterina Altabaeva
A A A
MARIUPOL - Seorang wakil komandan Armada Laut Hitam Rusia tewas dalam pertempuran di Mariupol, kota pelabuhan Ukraina yang telah dikepung pasukan Moskow.

Kematian perwira Moskow itu telah dikonfirmasi para pejabat Crimea, Rusia, pada Minggu.

"Kapten Peringkat 1 Andrei Nikolayevich Paly tewas dalam pertempuran untuk membebaskan Mariupol dari Nazi Ukraina," kata Gubernur Sevastopol Mikhail Razvozhayev di Telegram, seperti dikutip AFP, Senin (21/3/2022).

Sevastopol adalah kota pelabuhan di Crimea—wilayah yang dianeksasi oleh Moskow dari Ukraina pada 2014—dan pangkalan Armada Laut Hitam Rusia.



"Paly adalah orang yang terbuka dan sopan dan menikmati otoritas besar di armada," ujar Razvozhayev.

Yekaterina Altabaeva, anggota Parlemen Sevastopol di majelis tinggi Parlemen Rusia, juga mengonfirmasi kematian perwira tersebut.

“Sevastopol telah menderita kerugian besar yang tidak dapat diperbaiki,” kata Altabaeva di Telegram, menambahkan bahwa Paly telah tewas selama pertempuran untuk pembebasan Mariupol dari Nazi Ukraina.

Tidak ada konfirmasi segera dari Kementerian Pertahanan Rusia.

Rusia, yang telah melakukan operasi militer di Ukraina sejak 24 Februari, bersikeras bahwa tetangganya tidak akan pernah dibiarkan untuk bergabung dengan NATO, dan juga menyerukan "demiliterisasi" dan "de-Nazi-fikasi".
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)