Tak Terlihat, Detik-detik Rudal Hipersonik Rusia Hantam Gudang Amunisi Ukraina

Minggu, 20 Maret 2022 - 15:56 WIB
loading...
Tak Terlihat, Detik-detik Rudal Hipersonik Rusia Hantam Gudang Amunisi Ukraina
Video drone memperlihatkan momen mengejutkan rudal hipersonik Rusia, Kinzhal, menghantam semua gudang amunisi Ukraina. Foto/Ilustrasi/The Drive
A A A
MOSKOW - Sebuah video memperlihatkan momen mengejutkan saat rudal hipersonik "tak terlihat" Rusia menghantam gudang amunisi di Ukraina . Rusia mengkonfirmasi telah meluncurkan rudal hipersoniknya yang mematikan untuk pertama kalinya.

Rekaman drone yang dibagikan pada hari Sabtu (19/3/2022) oleh Kementerian Pertahanan Rusia menunjukkan senjata presisi tinggi itu membidik salah satu gudang yang berisi rudal dan amunisi penerbangan di desa Deliatyn di wilayah Ivano-Frankivsk, Ukraina barat.

Ketika mengenai target, rudal itu menghancurkan seluruh konstruksi menjadi berkeping-keping, mengirimkan gumpalan asap hitam ke udara. Mereka sangat cepat sehingga digambarkan hampir "tidak terlihat" - tanpa peringatan sebelum menyerang.



Beberapa tentara Ukraina yang bekerja di depot terlihat melarikan diri untuk menyelamatkan diri dengan berjalan kaki saat mereka melarikan diri dari gedung yang terbakar dan menuju hutan yang tertutup salju.

"Penghancuran gudang senjata Angkatan Bersenjata Ukraina dengan serangan senjata rudal presisi tinggi," tweet Kementerian Pertahanan Rusia.

"Pada video kontrol objektif, tembakan tepat roket ke hanggar bawah tanah dengan senjata dan amunisi direkam," sambung tweet tersebut seperti dilansir dari Daily Star, Minggu (20/3/2022).



Baca juga: BREAKING NEWS-Pertama Kali, Rusia Gunakan Rudal Hipersonik Gempur Ukraina

Rusia mengkonfirmasi bahwa mereka menggunakan rudal hipersonik canggih Kinzhal untuk pertama kalinya pada hari Jumat guna menargetkan gudang bawah tanah besar di barat daya Ukraina.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3043 seconds (10.177#12.26)