Pesawat Tak Dikenal Terbang dari Rusia ke AS, Terjadi Negosiasi Rahasia?

Minggu, 06 Maret 2022 - 06:30 WIB
loading...
Pesawat Tak Dikenal Terbang dari Rusia ke AS, Terjadi Negosiasi Rahasia?
Pesawat Il-96 Rusia milik skuadron penerbangan khusus Rossiya. Foto/wikimedia
A A A
MOSKOW - Penerbangan pemerintah “tak dikenal” terdeteksi dari St Petersburg ke Washington. Media pun berspekulasi telah terjadi negosiasi rahasia antara Rusia dan Amerika Serikat (AS) terkait konflik Ukraina.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Rusia kemudian menertawakan spekulasi seputar penerbangan pemerintah "tak dikenal" tersebut.

Namun, juru bicara kementerian Maria Zakharova mengakui pada Sabtu (5/3/2022) bahwa pesawat itu hanya dikirim untuk menjemput para diplomat Rusia yang dinyatakan personae non gratae oleh AS dan membawa mereka pulang.



Satu pesawat Il-96 Rusia milik skuadron penerbangan khusus Rossiya telah memicu spekulasi liar di media sosial setelah lepas landas dari bandara St Petersburg dan menuju ke AS pada Sabtu pagi.



Beberapa saluran Telegram dengan cepat berasumsi bahwa Moskow berusaha memulai beberapa “negosiasi rahasia” dengan AS di tengah ketegangan lanjutan atas aksi militer Rusia di Ukraina.



Spekulasi itu dibantah Zakharova, yang menulis di Telegram bahwa "pejuang informasi terdepan" berusaha menggambarkan penerbangan itu sebagai "orang Rusia yang melarikan diri" dari tanah air mereka dan "Moskow mencoba menghubungi Amerika."

“Aku harus mengecewakanmu. Penerbangan ini untuk membawa diplomat Rusia… pulang,” ujar dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)