Presiden Ukraina Zelensky Sangkal Kabur: Saya di Kiev, Tak Ada yang Melarikan Diri

Sabtu, 05 Maret 2022 - 13:38 WIB
loading...
Presiden Ukraina Zelensky Sangkal Kabur: Saya di Kiev, Tak Ada yang Melarikan Diri
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyangkal melarikan diri ke Polandia dan menegaskan masih berada di Kiev untuk melawan invasi Rusia. Foto/Instragram/@zelenskiy_official
A A A
KIEV - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, pada Sabtu (5/3/2022), melalui video membantah laporan bahwa dirinya kabur atau melarikan diri ke Polandia. Dia menegaskan masih berada di Kiev untuk melawan invasi Rusia .

Ini adalah yang kedua kalinya sejak perang pecah antara Rusia dan Ukraina, Zelensky membuat video yang mengeklaim bahwa dia tidak melarikan diri dari negaranya.

Melalui Instagram-nya, Zelensky mem-posting video yang menunjukkan kantornya di Kiev dan seorang pejabat duduk di sana. "Saya di Kiev. Saya bekerja di sini. Tidak ada yang melarikan diri," tulis dia dalam keterangan video di akun Instagramnya, zelenskiy_official.

Sebelumnya, politisi Rusia Vyacheslav Volodin mengeklaim Zelensky melarikan diri ke Polandia karena dia tidak dapat dijangkau oleh anggota Parlemen Ukraina.



Media Rusia melaporkan, Zelensky diduga sudah melarikan diri pada 2 Maret, sebelum Parlemen Ukraina mengadakan pertemuan rahasia di tengah meningkatnya serangan pasukan Moskow.

"Parlemen Ukraina mengeklaim Presiden Zelensky tetap di Kiev-setelah laporan sebelumnya dia pergi ke Polandia," tulis media Rusia yang dikendalikan pemerintah, Russia Today.

Zelensky sebelumnya telah menolak mentah-mentah tawaran Amerika Serikat untuk mengevakuasinya, menyatakan bahwa dia menginginkan senjata, bukan kendaraan tumpangan.

"Pertarungan ada di sini. Saya butuh amunisi, bukan tumpangan," kata Presiden Ukraina tersebut.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)