Rusia Hadapi Blokade Penerbangan, Ini Imbauan KBRI Moskow Bagi WNI

Selasa, 01 Maret 2022 - 15:05 WIB
loading...
Rusia Hadapi Blokade Penerbangan, Ini Imbauan KBRI Moskow Bagi WNI
Rusia hadapi blokade penerbangan, KBRI Moskow keluarkan imbauan bagi WNI. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Situasi konflik bersenjata di Ukraina membuat sejumlah negara di Eropa menutup wilayah udaranya bagi penerbangan dari Rusia dan sebaliknya. Selain itu sejumlah maskapai penerbangan asing yang melayani rute ke dan dari Rusia juga dihentikan.

Situasi ini akan berdampak pada mobilitas warga negara Indonesia (WNI) yang ada di Rusia. Hal tersebut diungkapkan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskow dalam keterangan tertulisnya Selasa (1/3/2022).

"Penerbangan ke Abu Dhabi, Dubai, Istanbul sejauh ini masih bisa dilakukan dari Moskow atau St. Petersburg dan beberapa kota lain di Rusia," kata KBRI Moskow.



KBRI Moskow juga mengimbau kepada WNI yang ada di Rusia untuk senantiasa memantau dinamika perbankan Rusia.

"Memastikan kecukupan uang kontan untuk kebutuhan hidup sehari-hari di Rusia dan lebih bijak dalam melakukan pengeluaran keuangan," imbau KBRI Moskow.



"KBRI Moskow mengimbau agar WNI di Federasi Rusia untuk menjaga diri, menghindari kerumunan masyarakat, selalu membawa dokumen pribadi, dan senantia mengikuti perkembangan berita melalui media lokal dan internasional," sambung pernyataan itu.

WNI diminta untuk menghubungi hotline KBRI Moskow +7 085 750 2410 atau email moscow.kbri@kemlu.go.id jika ada hal-hal mendesak yang ingin disampaikan. WNI juga bisa menghubungi sejumlah akun media sosial KBRI Moskow.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)