Aksi Penyanderaan Terjadi di Apple Store Amsterdam

Rabu, 23 Februari 2022 - 05:23 WIB
loading...
Aksi Penyanderaan Terjadi di Apple Store Amsterdam
Seorang pria bersenjata melakukan aksi penyanderaan di sebuah Apple Store, Amsterdam, Belanda. Foto/France24
A A A
AMSTERDAM - Seorang pria bersenjata masuk ke Apple Store Amsterdam, Belanda pada Selasa malam dan melakukan aksi penyanderaan . Hal itu diungkapkan oleh pihak kepolisian setempat, menambahkan bahwa beberapa dari mereka telah dibebaskan.

"Ada situasi penyanderaan yang sedang berlangsung di Apple Store di Leidseplein saat ini," kata kepolisian kota di Twitter.

"Sejak penyanderaan dimulai beberapa orang berhasil meninggalkan toko," kata mereka.



"Untuk memastikan keamanan semua orang yang terlibat, kami tidak dapat membagikan informasi tentang situasi dan/atau tindakan yang diambil oleh polisi," sambung pernyataan itu.

"Kami ingin meminta semua masyarakat untuk menjauh dari lokasi sehingga polisi dapat fokus menangani situasi," kata mereka seperti dilansir dari France24, Rabu (23/2/2022).

Polisi mengatakan ada beberapa unit khusus yang dikerahkan untuk "mengendalikan situasi", menambahkan bahwa mereka telah diberitahu tentang perampokan bersenjata pada pukul 17.40 waktu setempat yang dengan cepat berubah menjadi situasi penyanderaan.



Pihak kepolisian memantau gambar yang beredar di media sosial yang pada akhirnya akan digunakan dalam penyelidikan.

Tim Wagemakers, seorang jurnalis independen yang berada di gedung terdekat, mentweet bahwa ada polisi bersenjata lengkap telah berada di lokasi, menambahkan bahwa penduduk setempat telah diminta untuk tetap berada di dalam dan menjauh dari jendela mereka.

Bangunan tempat dia berada sejak itu telah dievakuasi.

Gambar di media sosial menunjukkan seorang penyandera menahan seorang pria dengan todongan senjata, media lokal melaporkan. Beberapa saksi mendengar suara tembakan di dalam Apple Store, menurut outlet AT5.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)