Pilot Pesawat Buat Tulisan Relax di Atas Perbatasan Ukraina

Jum'at, 18 Februari 2022 - 15:04 WIB
loading...
Pilot Pesawat Buat Tulisan Relax di Atas Perbatasan Ukraina
Pilot pesawat Airbus milik maskapai Moldova menulis kata Relax di atas wilayah dekat perbatasan dengan Ukraina. Foto/Vice
A A A
KIEV - Seorang pilot pesawat penumpang melakukan manuver unik membuat tulisan 'RELAX' dengan jalur penerbangannya saat melintasi perbatasan Ukraina . Aksi itu dilakukandi tengah kekhawatiran akan pecahnya konflik bersenjata.

Pilot pesawat penumpang itu memulai "misi" yang tidak terduga pada Kamis sore waktu setempat. Sang pilot rupanya mendesak semua pihak untuk tetap bersikap "santai" di tengah kekhawatiran akan pecahnya perang di wilayah tersebut.

Pesawat penumpang Air Moldova dengan kode RELAX mengudara dari Ibu Kota Moldova, Chisinau pada pukul 16:12 waktu setempat. Pesawat mengudara selama satu jam 38 menit, dan menulis kata "RELAX" dengan jalur penerbangannya.



Tulisan kata-kata 'Relax'di langit yang ditinggalkan olehpesawat jenis Airbus A321 itu bisa disaksikan olehwarganet di situs pelacakan lalu lintas udara FlightRadar24.

Ssekitar 60.000 orangmemperhatikanFlightRadar24 untuk mengikuti aksi pesawat itu saat melanjutkan "misi diplomatiknya", terbang hanya beberapa mil jauhnya dari perbatasan Ukraina.

Pesawat itu kemudian mendarat kembali di Chisinau pada pukul 17.50 waktu setempat.



Seorang juru bicara situs pelacakan penerbangan itu mengatakan bahwa data tersebut asli.

“Pesawat memang terbang dengan pola ini di atas Moldova,” kata perwakilan itu melalui email seperti dikutip dari Vice, Jumat (18/2/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)