Iran: Kapal AS akan Dihancurkan Jika Masuki Teluk Persia

Kamis, 23 April 2020 - 21:19 WIB
loading...
Iran: Kapal AS akan Dihancurkan Jika Masuki Teluk Persia
Pemimpin Garda Revolusi Iran (IRGC), Hossein Salami mengatakan, Teheran akan menghancurkan kapal perang AS memasuki Teluk Persia dan mengancam keamanan Iran. Foto/Reuters
A A A
TEHERAN - Pemimpin Garda Revolusi Iran (IRGC), Hossein Salami mengatakan, Teheran akan menghancurkan kapal perang Amerika Serikat (AS) memasuki Teluk Persia dan mengancam keamanan Iran. Ini adalah respon atas ancaman yang dilontarkan Presiden AS, Donald Trump.

Trump melipatgandakan ancaman terhadap kapal-kapal perang Iran yang bermanuver terlalu dekat dengan kapal-kapal perang Amerika. Setelah memerintahkan Angkatan Laut Amerika menembak kapal-kapal Teheran, kini sang presiden minta agar kapal-kapal tersebut ditenggelamkan.

Salami menuturkan, dia telah merintahkan pasukan Iran untuk menghancurkan setiap kapal perang AS yang memberikan ancaman, bukan hanya pada kapal perang, tapi juga kapal komersil Iran di Teluk Persia.

"Saya telah memerintahkan pasukan Angkatan Laut kami untuk menghancurkan pasukan Amerika di Teluk Persia yang mengancam keamanan kapal militer atau non-militer Iran. Keamanan Teluk Persia adalah bagian dari prioritas strategis Iran," ucap Salami, seperti dilansir Reuters pada Kamis (23/4/2020).

Dia kemudian menegaskann bahwa Iran benar-benar serius dalam menjaga keamanan, bukan hanya negara, tapi juga kawasan di sekitarnya, termasuk di dalamnya Teluk Persia dari ancaman yang datang dari luar.

"Saya mengatakan kepada Amerika bahwa kita benar-benar bertekad dan serius dalam membela keamanan nasional kita, perbatasan air kita, keselamatan pengiriman kita, dan pasukan keamanan kita, dan kita akan menanggapi dengan tegas sabotase apa pun," kata Salami."Orang Amerika telah merasan kekuatan kami di masa lalu dan harus belajar darinya," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)