3 Negara yang Paling Sulit Dikunjungi, Nomor Terakhir Alasannya Mulia

Rabu, 02 Februari 2022 - 14:55 WIB
loading...
3 Negara yang Paling Sulit Dikunjungi, Nomor Terakhir Alasannya Mulia
Pemandangan di ibu kota Bhutan, Thimphu. Foto/REUTERS
A A A
PYONGYANG - Jika hendak bepergian ke mancanegara, seseorang pasti ingin dengan mudah melancong dan menikmati indahnya alam dan wisata di negeri seberang.

Namun, tidak bagi 3 negara ini lantaran tidak mudah untuk datang ke negara tersebut. Berikut adalah negara yang paling sulit dikunjungi.

1. Korea Utara

Korea Utara merupakan negara tertutup dan cenderung sulit dikunjungi. Hal utama yang harus dipersiapkan sebelum berangkat ke Korea Utara (Korut) adalah mencari agen perjalanan tepat.

Sulitnya mencari agen perjalanan ini dirasakan banyak calon pengunjung. Sebab jika salah memilih agen, maka perjalanan akan berantakan.

Mengapa demikian? Agen perjalanan yang tepat akan membantu calon wisatawan untuk mengurus semua persyaratan dokumen ke Korea Utara.

Mulai dari salinan paspor, pas foto dengan latar belakang putih hingga dokumen pendukung lainnya.

Melihat proses panjang calon pengunjung untuk bisa masuk ke Korea Utara, maka merupakan suatu kebahagiaan tersendiri apabila bisa sampai dan berlibur di negara tersebut.

Namun, pengunjung tidak boleh sembarangan bertindak di Korut. Karena, negara itu terkenal ketat memberlakukan aturan bagi wisatawan.

Salah satunya adalah dilarang mengambil foto sembarangan. Apabila ketahuan, pihak berwenang akan mengambil kamera Anda atau bahkan menahan si fotografer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)