Dilarikan ke Rumah Sakit, Kondisi Mahathir Mohamad Stabil

Minggu, 23 Januari 2022 - 07:29 WIB
loading...
Dilarikan ke Rumah Sakit, Kondisi Mahathir Mohamad Stabil
Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, dirawat di rumah sakit untuk ketiga kalinya hanya dalam waktu sebulan. Foto/India Today
A A A
KUALA LUMPUR - Mantan Perdana Menteri Malaysia , Mahathir Mohamad , dirawat di rumah sakit untuk ketiga kalinya hanya dalam waktu sebulan. Meski begitu, menurut putrinya, ia dalam kondisi stabil.

Mantan perdana menteri Malaysia yang dua kali menjabat itu dirawat di National Heart Institute pada hari Kamis dan merespons pengobatan dengan baik. Hal itu diungkapkan putri Mahathir, Marina, dalam sebuah pernyataan.

“Kondisinya sekarang stabil,” katanya sembari meminta warga Malaysia untuk berdoa pria berusia 96 tahun yang pernah menjadi pemimpin tertua di dunia agar cepat sembuh seperti dilansir dari AP, Minggu (23/1/2022).

Mantan orang kuat di Negeri Jiran itu memiliki riwayat penyakit jantung.

Dia menderita serangan jantung pertamanya pada tahun 1989, dan dua serangan jantung lagi pada tahun 2006. Tahun berikutnya, dia menjalani dua kali operasi bypass.

Pada Februari 2018, dia dirawat di rumah sakit lagi karena infeksi dada.



Mahathir menjalani prosedur medis elektif di rumah sakit yang sama pada 7 Januari dan dipulangkan enam hari kemudian. Bulan lalu, dia dirawat untuk pemeriksaan medis lengkap dan observasi.

Baca juga: Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad Kembali Masuk Rumah Sakit

Meski begitu, ia masih sosok yang kuat dan cerdas serta menjadi tokoh yang berpengaruh dalam perpolitikan Malaysia.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3058 seconds (11.97#12.26)