Masya Allah, Perempuan Arab Saudi Melahirkan Bayi Kembar 5

Kamis, 20 Januari 2022 - 06:00 WIB
loading...
Masya Allah, Perempuan Arab Saudi Melahirkan Bayi Kembar 5
Seorang perempuan Arab Saudi melahirkan 5 pasang bayi kembar. Foto/Ilustrasi
A A A
TABUK - Sebuah peristiwa luar biasa terjadi di Arab Saudi . Seorang perempuan di Monarki Teluk itu telah melahirkan 5 pasang bayi kembar pada 12 Januari lalu.

Menurut tim medis yang mengawasi kondisinya di Rumah Sakit Angkatan Bersenjata Raja Salman proses melahirkan itu dilakukan tanpa operasi sesar alias melalui proses alami.

Perempuan itu melahirkan 5 pasang bayi kembar yang sehat dengan berat bayi berkisar antara 950-1100 gram.



Di usia kehamilannya yang memasuki minggu ke-28, ibu 34 tahun itu, dan Kementerian Pertahanan Saudi ingin membagikan kabar tersebut kepada warga melalui akun resminya di situs jejaring sosial Twitter.

Para netizen dengan penuh semangat memuji upaya staf medis yang membantu proses persalinan bayi kembar 5 itu.

“Prestasi yang luar biasa dari tim yang hebat, semoga Tuhan memberi mereka kesuksesan dan semua terima kasih dan penghargaan kepada direktur rumah sakit,” tulis seorang netizen Mjahed Alatawi, seperti dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (20/1/2022).



Sementara itu kepala Departemen Obstetri dan Ginekologi Rumah Sakit Angkatan Bersenjata Raja Salman, Mayjen Attia Al-Zahrani, mendapat ucapan terima kasih dan apresiasi dari para netizen.

Rumah Sakit Angkatan Bersenjata Raja Salman adalah salah satu rumah sakit terbesar di Kerajaan Arab Saudi. Rumah sakit itu didirikan pada bulan Agustus tahun 1980.

Rumah sakit ini mencakup semua spesialisasi medis dan subspesialisasi yang berbeda, yang menjadikannya referensi untuk rumah sakit di wilayah barat laut dan merupakan rumah sakit pemerintah pertama yang memperkenalkan teknologi endoskopi ke Kerajaan Arab Saudi pada tahun 1991.



Banyak rumah sakit yang berafiliasi dengannya, seperti Rumah Sakit Angkatan Bersenjata Raja Khalid.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)