Angkatan Laut Rusia, Iran, dan China Bersiap Gelar Manuver Bersama

Rabu, 19 Januari 2022 - 19:01 WIB
loading...
Angkatan Laut Rusia, Iran, dan China Bersiap Gelar Manuver Bersama
Angkatan Laut Rusia, Iran, dan China Bersiap Gelar Manuver Bersama. FOTO/Pars Today
A A A
MOSKOW - Angkatan Laut Rusia , Iran dan China akan mengadakan manuver Angkatan Laut bersama. Demikian Armada Pasifik Rusia melaporkan, seperti dikutip dari kantor berita TASS.

“Kelompok angkatan laut Armada Pasifik yang terdiri dari kapal penjelajah rudal Varyag Guards Order of Nakhimov, kapal perang anti-kapal selam besar Admiral Tributs dan kapal tanker laut besar Boris Butoma telah berlabuh di pelabuhan Chabahar di Republik Islam Iran,” sebut pernyataan kantor pers Armada Pasifik, Selasa (18/1/2022).

Baca: Rusia Akan Kirim 2 Batalion S-400 dan 12 Sukhoi-35 ke Latgab di Belarusia

“Di pelabuhan tersebut, delegasi resmi Angkatan Laut Rusia akan mengambil bagian dalam konferensi perencanaan untuk mengadakan latihan Angkatan Laut bersama kapal-kapal tempur Rusia, Iran, dan China," lanjut pernyataan tersebut.

Masih menurut pernyataan itu, kapal Angkatan Laut Rusia juga akan mengisi kembali makanan, air bersih dan pasokan bahan bakar di pelabuhan. Gugus tugas Angkatan Laut Armada Pasifik berangkat dari Vladivostok dan memulai pengerahan jarak jauhnya beberapa hari sebelum tahun baru 2022.

Baca: Kapal Perang Denmark Gabung NATO di Laut Baltik, Tensi Rusia-Barat Naik

Selama penempatan jangka panjang mereka, kapal Angkatan Laut Rusia dijadwalkan untuk singgah di pelabuhan beberapa negara bagian, termasuk Republik Seychelles. Kunjungan pelabuhan tersebut akan menandai 105 tahun sejak kapal penjelajah lapis baja Angkatan Laut Kekaisaran Rusia Varyag mengunjungi Pelabuhan Victoria di Kepulauan Seychelles.

Selama penyebaran jarak jauh, gugus tugas angkatan laut Rusia akan mengadakan latihan terjadwal, termasuk manuver internasional sebagai bagian dari kelompok kapal tempur di berbagai bagian Samudra.
(esn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3570 seconds (11.252#12.26)